x

Drawing Mini Turnamen BrightUp Cup 2022, Anthony Ginting Ladeni 'Titisan' Lee Chong Wei

Rabu, 9 November 2022 16:05 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
Drawing mini turnamen BNI BrightUP Cup 2022 jelang BWF World Tour Finals 2022. Salah satunya, Anthony Ginting bertemu titisan Lee Chong Wei, Ng Tz Yong. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Berikut drawing mini turnamen bertajuk BNI BrightUP Cup 2022 jelang BWF World Tour Finals 2022. Salah satunya, Anthony Sinisuka Ginting satu grup dengan titisan Lee Chong Wei, Ng Tze Yong.

Dalam rangka persiapan menuju BWF World Tour Finals 2022 pada 14-18 Desember di Guangzhou, China, PBSI menggelar mini turnamen di Tennis Indoor, Senayan, Jakarta Pusat, 10-11 November 2022.

Di hari pertama akan memainkan sektor tunggal putra, sementara hari kedua giliran ganda putra yang bertanding. Laga-laga ini terbuka untuk penonton pemegang tiket.

Sejumlah atlet tunggal dan ganda putra akan berpartisipasi, mulai dari Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Chico Aura Dwi Wardoyo, Fajar Alfian/M. Rian Ardianto, dan Bagas Maulana/M. Shohibul Fikri.

Ada pula tujuh pebulutangkis tamu yang ikut serta, yaitu Ng Tze Yong, Leong Jun Hao, sang juara dunia Aaron Chia/Soh Wooi Yik, dan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi (Malaysia), serta Sitthikom Thammasin (Thailand).

Baca Juga

Menjelang turnamen tersebut, PBSI melalui unggahan di Instagram pada hari Rabu (09/11/22) merilis drawing atau pembagian grup para pemain untuk nomor tunggal dan ganda.

Nomor tunggal akan dimainkan pada hari Kamis, 10 November 2022. Terdapat dua grup berbeda, di mana para pemain di setiap grup akan saling bertemu satu sama lain.

Baca Juga

Sang  pemuncak klasemen masing-masing grup nantinya akan berhadapan di laga final alias untuk menentukan gelar juara tunggal putra.

Grup A dihuni oleh jawara Hylo Open Anthony Sinisuka Ginting dan jawara Malaysia Masters 2022, Chico Aura Dwi Wardoyo.

Di grup ini juga akan bergabung dengan pemain Malaysia yang dijuluki ‘titisan’ Lee Chong Wei, Ng Tze Yong.

Baca Juga

1. Ada Duel Panas Fajar/Rian vs Juara Dunia 222

Podium juara Denmark Open 2022: Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. (Foto: PBSI)

Ng Tze Yong saat ini merupakan tunggal putra andalan pelatnas Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM), setelah pemain no. 2 dunia, Lee Zii Jia, memutuskan menjadi pemain independen.

Sementara Grup B dihuni oleh jawara Swiss Open, Jonatan Christie, dan pemain Thailand, Sitthikom Thammasin dan jawara Indonesia Masters Super 100 asal Malaysia, Leon Jun Hao.

Berlanjut di nomor ganda putra, partai ini hanya memainkan satu grup saja sehingga aturan permainan berbeda dengan nomor tunggal.

Terdapat empat pasangan Indonesia dan Malaysia yang akan bertemu satu sama lain. Gelar juara akan ditentukan dengan jumlah kemenangan terbanyak.

Dari Indonesia diwakili oleh pasangan nomor 3 tahun ini, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan kampiun All England 2022, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Baca Juga

Sedangkan dari Malaysia akan diwakili Juara Dunia 2022 sekaligus pasangan peringkat 4 dunia, Aaron Chia/Soh dan salah satu peserta BWF World Tour Finals, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Sebelumnya, Ketua Panitia Pelaksana Armand Darmadji mengatakan bahwa dasar mini turnamen ini diadakan adalah untuk persiapan pebulutangkis Indonesia jelang BWF World Tour Finals 2022.

Baca Juga

Selain itu, ajang BNI BrightUp Cup 2022 dapat memberikan hiburan bagi pencinta bulutangkis yang rindu menonton pertandingan bulutangkis kelas dunia yang seru dan menyenangkan.

"Kami berharap mini turnamen ini walau tetap dengan konsep sportainment tapi para pemain khususnya pemain Indonesia bisa meningkatkan level performa baik secara teknis maupun mental,” ujar Armand Darmadji.

“Bagaimana mereka mengatasi pressure di lapangan dengan lawan yang negara tetangga yang penuh gengsi dan dukungan penonton secara langsung," harap Armand Darmadji.

Baca Juga

Sumber: Instagram/PBSI

PBSIAnthony Sinisuka GintingJonatan ChristieFajar Alfian/Muhammad Rian ArdiantoChico Aura Dwi WardoyoBulutangkisJadwal BulutangkisAaron Chia/Soh Wooi YikNg Tze YongBerita BulutangkisBWF World Tour Finals 2022

Berita Terkini