x

Hasil Australia Open 2022: Kalah Telak dari Wakil China, Ikhsan Rumbay Gagal ke Semifinal

Jumat, 18 November 2022 13:42 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
Berikut hasil Australia Open 2022 antara Guangzu Lu vs Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay yang mana wakil asal Indoenesia itu gagal melaju ke semifinal.

INDOSPORT.COM – Berikut hasil Australia Open 2022 antara Guangzu Lu vs Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay yang mana wakil asal Indoenesia itu gagal melaju ke semifinal.

Gim ini dimenangi oleh Guangzu Lu atas Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay dengan skor 21-12 dan 21-9.

Pada set pertama, baik Guangzu Lu maupun Ikhsan Rumbay sama-sama bermain sama kuat sebab mereka saling mengadakan jual beli poin sehingga keunggulan menjadi 3-3.

Permainan masih relatif imbang dengan keunggulan Gungzu Lu atas Ikhsan Rumbay dengan skor 7-6. Hal ini masih berlanjut hingga keunggulan wakil Tiongkok dengan skor 10-9.

Pada akhirnya, wakil berkebangsaan Tiongkok itu berhasil menutup interval pertama dengan keunggulan 11-9 dari wakil asal Indonesia.

Baca Juga

Ikhsan Rumbay cukup kewalahan mengatasi serangan pebulu tangkis asal Tiongkok itu sehingga Guangzu Lu berhasil unggul 13-9.

Keunggulan wakil asal Tiongkok itu semakin jauh setelah berhasil menipu daya Ikhsan Rumbay lewat netting-nya sehingga kedudukan menjadi 15-10.

Baca Juga

Smash Guangzu Lu berhasil membuatnya unggul 17-10 setelah smash keras dan tajamnya, menghujam ke sisi kiri lapangan Ikhsan Rumbay yang mana bola tak bisa digapainya.

Kesalahan servis harus dibayar mahal oleh Ikhsan Rumbay yang mana dia sempat memperkecil kedudukan satu poin sehingga kedudukan menjadi 18-11.

Pertandingan set pertama lantas ditutup oleh kemenangan Guangzu Lu atas Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay dengan skor 21-12.

Baca Juga

1. Set Kedua

Tunggal putra Indonesia, Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay di Australian Open 2022. (Foto: PBSI)

Ikhsan Rumbay awalnya dapat kepercayaan diri penuh seusai unggul 0-2, tetapi lagi-lagi wakil asal Indonesia itu melakukan kesalahan servis, kemudian Guangzu Lu berbalik menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Ikhsan Rumbay gagal membalikkan serangan netting dengan sempurna dan membentur net sehingga kedudukan kini menjadi 6-2 untuk Guangzu Lu.

Netting yang sangat ciamik ditunjukkan oleh Ikhsan Rumbay sehingga lawannya tidak berkutik, wakil asal Indonesia itu berhasil memperkecil kedudukan menjadi 7-4.

Permainan luar biasa berhasil ditunjukkan oleh Guangzu Lu setelah berhasil membalikkan serangan dari pojok sisi kiri lapangan ke pojok kanan sehingga Ikhsan Rumbay tidak berkutik. Kedudukan 8-5.

Guangzu Lu lantas berhasil menutup interval set kedua dengan keunggulan 11-5 atas Ikhsan Rumbay.

Baca Juga

Guangzu Lu menggila setelahnya dengan memojokkan pebulu tangkis asal Indonesia itu dengan keunggulan 14-6.

Ikhsan Rumbay kurang sanggup mengatasi serangan yang dilancarkan Guangzu Lu sehingga wakil asal Tiongkok itu unggul 20-9.

Baca Juga

Laga berakhir 21-9 untuk kemenangan Guangzu Lu atas Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay setelah smash dari wakil asal Indonesia itu keluar lapangan.

Dengan demikian, langkah pemain bulutangkis Indonesia, Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay, di Australia Open 2022 harus terhenti di babak perempat final.

Baca Juga
BulutangkisBerita BulutangkisIkhsan Leonardo RumbayAustralian Open 2022Guangzu Lu

Berita Terkini