x

Apriyani/Fadia Lolos Dramatis ke BWF World Tour Finals 2022, Indonesia Terhindar dari Rekor Buruk

Selasa, 29 November 2022 08:31 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
Ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadiai, lolos dramatis ke BWF World Tour Finals 2022 pada momen akhir sekaligus membuat Indonesia pselamat dari rekor buruk.

INDOSPORT.COM – Ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, lolos dramatis ke BWF World Tour Finals 2022 di momen akhir. Indonesia pun selamat dari rekor buruk.

Nyaris mengakhiri musim 2022 lebih cepat, pasangan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti mendapat ‘durian runtuh’ dengan kepastian tampil di turnamen BWF World Tour Finals 2022.

Dalam rilis PBSI, kepastian itu didapat usai BWF memberikan undangan kepada Apriyani/Fadia karena adanya salah satu dari delapan peserta kualifikasi yang mengundurkan diri.

Lebih lanjut, dalam unggahan instagram @badmintalk_com, peserta kualifikasi yang memutuskan mundur tersebut adalah pebulu tangkis putri Jepang, Nami Matsuyama/Chiharu Shida.

Belum diketahui alasan pasti Nami Matsuyama/Chiharu Shida mundur dari ajang bergengsi pada 7-11 Desember di Bangkok, Thailand tersebut.

Baca Juga

Namun Nami Matsuyama memang sempat mengalami cedera hingga harus memutuskan walkover di babak 16 besar Australian Open 2022, Kamis (17/11/22).

Tentu saja kondisi tersebut membuat para penggemar wakil Jepang turut sedih dan melayangkan doa kesembuhan kepada sang atlet.

Baca Juga

Namun di sisi lain, tampilnya Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti ke hajatan BWF World Tour Finals 2022 disambut sukacita oleh badminton lovers.

Apalagi tentunya Indonesia bisa menambah amunisi skuadnya menjadi 7 wakil untuk berupaya meraih gelar juara di BWF World Finals 2022.

Catatan lainnya, dengan tampilnya Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti di hajatan tersebut, membuat Indonesia selamat dari rekor buruk seperti berikut!


1. Terhindar dari Rekor Buruk

Tampilnya pebulutangkis Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti di hajatan BWF World Tour Finals 2022 tersebut membuat Indonesia terhindar dari rekor buruk.

Tampilnya pebulu tangkis Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti di hajatan BWF World Tour Finals 2022 tersebut membuat Indonesia terhindar dari rekor buruk.

Tak lain karena Indonesia terhindar dari rekor buruk karena nyaris untuk pertama kalinya tidak mengirimkan wakil ganda putri di ajang penutup musim tersebut.

Hal itu sebagaimana dilansir dari unggahan twitter @badmintontalk beberapa saat lalu sebelum Nami Matsuyama/Chiharu Shida memutuskan mundur.

Demikian bunyinya: “Resmi: Untuk pertamakali, Indonesia tidak meloloskan wakil WD (ganda putri) di WT Finals" yang saat itu sontak membuat badminton lovers sedih. Namun kini cerita itu pun terhapus sudah.

Baca Juga

Sementara BWF sendiri akan merilis resmi keseluruhan pemain yang akan berpartisipasi di ajang BWF World Tour Finals 2022 pada hari ini, Selasa (29/11/22).

Secara matematis, Indonesia mengirimkan total tujuh atlet atau pasangan yang akan berpartisipasi di turnamen badminton berhadiah total 1.5 juta dolar tersebut.

Baca Juga

Mereka adalah Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Kemudian Gregoria Mariska Tunjung dan teranyar ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Tahun lalu saat BWF World Tour Finals digelar di Bali, Indonesia gagal meraup gelar juara setelah satu-satunya wakil di final, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, harus puas sebagai di posisi kedua.

Baca Juga

Sumber: twitter @badmintontalk

IndonesiaBulutangkisBerita BulutangkisApriyani Rahayu/Siti Fadia Silva RamadhantiBWF World Tour Finals 2022

Berita Terkini