x

Rekap Juara Kejurnas Perorangan Taruna PBSI 2022: Wakil DKI Jakarta jadi Juara Umum

Minggu, 18 Desember 2022 17:30 WIB
Penulis: Martini | Editor: Juni Adi
Muhammad Fadel Illyasa Duni/Yahya Raska Ananda Suprianto (DKI Jakarta), juara ganda putra taruna usai mengalahkan Michael Owen/Yuke Gamareza Radjasa (Jawa Tengah) di final Kejurnas PBSI 2022. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Rekap juara Kejurnas Perorangan Taruna PBSI 2022. Tiga wakil DKI Jakarta sukses naik podium tertinggi.

Provinsi DKI Jakarta mengukuhkan diri sebagai juara umum ajang BNI Kejurnas Perorangan Taruna PBSI 2022, usai babak final digelar di Cipayung, Sabtu (17/12/22).

Salah satunya Muhammad Halim As Sidiq dari tunggal putra, mengatasi perlawanan Muhammad Fachri Akbar Romadhon dari Jawa Barat dengan skor 20-22, 21-18, 21-7. 

Lalu, gelar kedua didapat dari nomor ganda putri, di mana terjadi All DKI Jakarta finals. 

Ariella Naqiyyah/Rachel Agnesia Sabatini mampu mengalahkan rekan sedaerahnya, Nabila Cahya Permata Ayu/Reva Olivia Damayani dengan skor 22-20, 21-17. 

Baca Juga

"Senang sekali bisa jadi juara. Sebelumnya saya dan Rachel kalah dari Nabila/Reva di semifinal Sirnas Purwokerto lalu, kami bisa membalasnya di Kejurnas," ungkap Ariella. 

"Semoga kemenangan dan gelar juara Kejurnas ini menambah semangat kami untuk tampil lebih baik lagi di seleknas nanti," tambah Rachel Agnesia Sabatini.

Baca Juga

Gelar ketiga bagi DKI Jakarta direbut oleh pasangan ganda putra, Muhammad Fadel Illyasa Duni/Yahya Raska Ananda Suprianto.

Pada partai pamungkas, pemain binaan klub Jaya Raya ini berhasil menaklukkan Michael Owen/Yuke Gamareza Radjasa (Jawa Tengah), skor 16-21, 21-12, 21-15. 

"Saya senang bisa juara. Saya memang dari awal bertekad untuk bisa juara di Kejurnas, agar bisa mengikuti seleknas," ujar Raska.

Baca Juga

1. Tekad Lolos ke Pelatnas PBSI

Ariella Naqiyyah/Rachel Agnesia Sabatini (DKI Jakarta) juara ganda putri Kejurnas PBSI 2022. (Foto: PBSI)

Setelah menjuarai Kejurnas PBSI 2022, Muhammad Fadel Illyasa Duni/Yahya Raska Ananda Suprianto dari DKI Jakarta mantap mengutarakan tekadnya jadi atlet Pelatnas PBSI.

"Cita-cita saya memang ingin bergabung ke Pelatnas," ungkap Raska, yang rupanya adalah anak dari Bambang Suprianto, mantan pemain bulutangkis nasional.

Sementara di sektor tunggal putri juga terjadi All Banten Finals, antara Wening Arviani Sabrina vs Zahra Rahma Kartina.

Setelah pertarungan sengit hingga 63 menit, Wening Arviani Sabrina akhirnya memastikan kemenangan tipis atas Zahra Rahma Kartina, skor 25-23, 18-21, 21-19. 

"Saya tentu senang sekali. Sebab, selama latihan di klub, saya tidak pernah menang lawan dia. Di sini di Kejurnas, saya malah bisa menang," ungkap Wening Arviani.

Baca Juga

Menurut pemain kidal tersebut, tidak mudah menghadapi Zahra, teman satu klub JT One Pelatkot Tangerang. Segala kelebihan dan kekuatan masing-masing sudah diketahui. 

"Zahra juga bermain bagus. Dia memiliki kelebihan, yaitu pukulannya memang polos, tapi kuat. Relinya juga kuat. Hanya, tangan kidal saya bisa menjadi keunggulan yang bisa menyulitkan lawan," tambah Arviani. 

Berbekal titel juara Kejurnas PBSI 2022, Wening Arviani dkk mengamankan tiket ke Seleknas PBSI. Seleksi ini akan digelar di Pelatnas Cipayung, 19-21 Desember 2022. 

Baca Juga

Rekap Hasil Final BNI Kejurnas Perorangan Taruna PBSI 2022:

Tunggal Putra: Muhammad Halim As Sidiq (DKI Jakarta) vs Muhammad Fachri Akbar Romadhon (Jawa Barat), 20-22, 21-18, 21-7. 

Tunggal Putri: Wening Arviani Sabrina (Banten) vs Zahra Rahma Kartina (Banten), 25-23, 18-21, 21-19. 

Ganda Putra: Muhammad Fadel Illyasa Duni/Yahya Raska Ananda Suprianto (DKI Jakarta) vs Michael Owen/Yuke Gamareza Radjasa (Jawa Tengah), 16-21, 21-12, 21-15. 

Ganda Putri: Ariella Naqiyyah/Rachel Agnesia Sabatini (DKI Jakarta) vs Nabila Cahya Permata Ayu/Reva Olivia Damayani (DKI Jakarta), 22-20, 21-17. 

Ganda Campuran: Verrell Yustin Mulia/Priskila Venus Elsadai (Jawa Tengah) vs  M. Lutfi Khaidar/Gina Karmila (Banten),  21-13, 16-21, 21-14.

Baca Juga
PBSIDKI JakartaPelatnasPelatnas CipayungBantenBulutangkisBerita BulutangkisKejurnas PBSI 2022

Berita Terkini