x

Nyesek! Pesan Perpisahan Rehan/Lisa ke Nova Widianto: Kita Jumpa Lagi Sebagai Lawan

Kamis, 22 Desember 2022 17:40 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
Nova Widianto kini memutuskan keluar dari PBSI dan menjadi pelatih ganda campuran Malaysia.

INDOSPORT.COM - Pesan perpisahan ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati kepada pelatih Nova Widianto mencuri perhatian.

Telah diketahui, Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) resmi memperkenalkan Nova Widianto dari Indonesia sebagai pelatih anyar di sektor ganda campuran.

Lewat media sosial Instagram, Badminton Association of Malaysia (BAM) merilis jika Nova Widianto menandatangani kontrak untuk dua tahun, Rabu (21/12/22) siang.

"Para pemain ganda campuran nasional (Malaysia) akan diuntungkan setelah BAM mendatangkan mantan juara dunia ganda campuran, Nova Widianto," tertulis di rilis.

"Nova, juara dunia 2005 dan 2007, peraih medali perak Olimpiade 2008 bersama Liliyana Natsir, dianggap sebagai pemain ganda campuran terbaik pada masanya."

Baca Juga

Hal ini juga dibenarkan oleh PBSI, bahwa Nova Widianto sudah menuliskan surat pengunduran diri para 1 Desember 2022.

Memang surat tersebut diterima PBSI cukup terlambat, yakni pada 15 Desember 2022. Namun, mereka ikut legawa melepas Nova Widianto melanjutkan karier ke Malaysia.

"Keputusan Nova untuk mengundurkan diri dari Pelatnas PBSI tersebut, merupakan hak si pelatih. PBSI tentu tidak bisa menolak," ucap Kabid Binpres PBSI, Rionny Mainaky.

Baca Juga

"Kita tidak kuasa untuk menghalang-halangi pelatih yang mencari tantangan di mana saja, termasuk di luar negeri," lanjutnya.

"Coach Nova memutuskan mengundurkan diri secara baik-baik. Dia sudah berbicara secara empat mata dengan saya," ungkap Ketua Harian PP PBSI, Alex Tirta, dalam rilis.

"Dia memutuskan mundur secara baik-baik dan tidak ada konflik atau masalah yang menyertai pengunduran dirinya. Makanya, pengunduran dirinya saya terima," ujarnya. 

Baca Juga

1. Rehan/Lisa Berat Berpisah dengan Nova Widianto

Pasangan ganda putri Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati di podium juara Hylo Open 2022. (Foto: PBSI)

Jajaran petinggi PBSI mungkin legawa saat melepaskan Nova Widianto, tetapi berbeda dengan para pemain ganda campuran yang sudah bertahun-tahun dilatih oleh Nova.

Pasangan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati mengakui bahwa mereka sangat kehilangan sosok Nova Widianto.

Nova adalah pelatih yang berjasa dalam mengorbitkan mereka di Pelatnas, hingga mencapai performa terbaik pada tahun 2022.

Rehan/Lisa sukses menjuarai Hylo Open 2022, setelah sebelumnya menjadi runner-up di Orleans Masters dan Vietnam Open 2022.

Rehan/Lisa juga melenggang ke semifinal Swiss Open dan French Open 2022. Mereka bahkan masuk nominasi Eddy Choong Most Promising Player of the Year 2022 oleh BWF.

Baca Juga

Maka, ketika Nova Widianto akhirnya resmi meninggalkan Pelatnas Cipayung dan hijrah ke Malaysia, Rehan/Lisa tak kuasa menahan kesedihan mereka, lalu curhat di Instagram.

"Terima kasih sudah menjadi ayah yang baik," ungkap Lisa Ayu Kusumawati via Instagram Story, melampirkan cuplikan video saat mereka berpelukan di arena.

Baca Juga

"Terima kasih sudah membuat saya dan Lisa dari nol, menjadi seperti ini. Sampai jumpa lagi coach, kita bertemu lagi di lapangan sebagai musuh," timpal Rehan.

Sebelumnya, Lisa juga sempat curhat di Twitter, jika ia ingin merelakan kepergian Nova Widianto, tetapi faktanya akan sulit.

"Belajar untuk mengikhlaskan tapi itu sulit," ungkap Lisa, yang langsung disukai oleh ribuan netizen, dan kemudian memberi semangat pada atlet Indonesia tersebut.

Baca Juga
PBSIMalaysiaPelatihNova WidiantoBulutangkisAsosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM)Berita BulutangkisRehan Naufal KusharjantoRehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu KusumawatiLisa Ayu Kusumawati

Berita Terkini