x

Melejit di Ranking BWF, Jojo dan Ginting Ulangi Pencapaian 2 Legenda Tunggal Putra Indonesia

Kamis, 29 Desember 2022 14:45 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting kompak mengulangi pencapaian dua legenda tunggal putra Indonesia, Simon Santoso dan Taufik Hidayat di ranking BWF. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COMJonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting kompak mengulangi pencapaian dua legenda tunggal putra Indonesia, Simon Santoso dan Taufik Hidayat di ranking BWF.

Sejumlah perubahan posisi peringkat di BWF nampaknya akan kembali terjadi, pada update ranking BWF pekan depan atau per 3 Januari 2023 mendatang.

Sejumlah wakil Indonesia akan mengalami peningkatan ranking, termasuk yang dialami oleh Jonatan Christie dan Anthony Ginting di sektor tunggal putra.

Jonatan Christie atau yang akrab disapa Jojo akan mencatatkan sejarah dalam kariernya. Pasalnya, ranking jojo akan melejit ke peringkat ketiga atau naik satu strip dari sebelumnya.

Prediksi ranking untuk 3 Januari 2023 nanti, bakalmenjadi peringkat tertinggi dalam karier profesionalnya. Sejauh ini peringkat keempat adalah ranking tertingginya.

Baca Juga

Tak hanya Jojo, rekan senegaranya yakni Anthony Ginting juga diprediksi akan naik satu peringkat ke posisi keempat pada ranking BWF pada pekan depan.

Melejitnya ranking kedua tunggal putra andalan Indonesia tersebut pun membuat angin segar untuk bulutangkis Indonesia.

Baca Juga

Selain itu, pencapaian Jojo dan Ginting juga mengulangi pencapaian dua legenda Indonesia yakni Simon Santoso dan Taufik Hidayat 12 tahun yang lalu.

Indonesia terakhir kali memiliki dua tunggal putra yang berada di empat besar ranking BWF, pada 26 Agustus 2010 silam, seperti yang dikutip dari @alfianto_ian.

Saat itu Simon Santoso menduduki peringkat ketiga, sedangkan Taufik Hidayat menyusul di belakangnya alias di posisi keempat, dan kini posisi tersebut ditempati oleh Jonatan Christie dan Anthony Ginting yang berada di empat besar di ranking BWF.

Baca Juga

1. Pencapaian Jojo dan Ginting Bikin Girang Badminton Lovers

Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting kompak mengulangi pencapaian dua legenda tunggal putra Indonesia, Simon Santoso dan Taufik Hidayat di ranking BWF. (Foto: PBSI)

Perubahan ranking BWF pun tak lepas dari keputusan Federasi untuk mencabut aturan pembekuan (freeze) ranking pada 2 Agustus 2022 lalu.

Ini berarti, adanya unfreeze maka empat minggu poin ranking BWF sejak minggu ke 12 tahun 2019 akan dihapuskan sehingga peringkat saat ini mengalami perbuahan signifikan di sejumlah sektor, termasuk tunggal putra.

Kabar baik soal melejitnya ranking Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting, sekaligus mengulangi catatan Simon Santoso dan Taufik Hidayat turut membuat Badminton Lovers girang.

Badminton Lovers berharap Jojo dan Ginting bisa mempertahankan konsistensi sekaligus meningkatkan performnya.

Sehingga mereka minimal bisa mempertahankan catatan apik tersebut, dan jika boleh berharap lebih, agar keduanya mendominasi papan atas ranking BWF.

Baca Juga

“Semoga bertahan lama gak hanya itungan minggu, jono semoga bner2 g meriang makin konsisten” @An******

“GILAAA SIH MEREKA BERDUA SELALU BERSAMA SAMA DARI THN KETAHUN, GINTING 6 JONA 7 ,JONA 3 GINTING NGIKUR RANK 4” @ba*****

Baca Juga

“Mantap dulu Ginting pernah rank 3 dan turun lagi dan sekarang mulai naik lagi dan kalau buat Jojo ini pertama kali rank 3 ayooo jojo Ginting SEMANGAT btw nih kalau nggak ada Axelsen bisa jadi rank 1 dan 2 sih” @pe******

“Wahh keren” @te*****

Sekadar informasi, Jonatan Christie dan Anthony Ginting akan kembali unjuk gigi di turnamen pembuka Malaysia Open 2023 pada 10-15 Januari awal tahun depan.

Baca Juga
Simon SantosoBWFAnthony Sinisuka GintingTaufik HidayatJonatan ChristieBulutangkisBerita Bulutangkis

Berita Terkini