x

BWF Favoritkan Momen Jatuh Bangun Kevin/Marcus Menang atas Ganda Putra Malaysia di 2022

Minggu, 1 Januari 2023 21:15 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon

INDOSPORT.COM – Momen jatuh bangun Kevin Sanjaya/Marcus Gideon menang atas ganda Malaysia, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin menjadi favorit BWF di 2022.

Kevin Sanjaya/Marcus Gideon menjadi pasangan ganda putra Indonesia yang tak luput dari sorotan dalam setiap pertandingan yang mereka lakoni.

Pasangan dengan julukan The Minions ini tampil gemilang sepanjang 2022. Kendati demikian, Kevin/Marcus apes menutup musim tanpa gelar.

Mesk tak mendapatkan satupun gelar di turnamen 2022, Kevin/Marcus tetap menjadi favorit bagi badminton lovers bahkan BWF sendiri.

Jelang akhir tahun, BWF membagikan sebuah unggahan di mana video Kevin/Marcus menjadi reels yang paling difavoritkan badminton lovers di 2022.

Baca Juga

Dalam video tersebut, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon berhasil memenangkan laga melawan ganda Malaysia, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin di perempatfinal Indonesia Masters 2022.

Tak hanya badminton lovers yang menjadikan video Kevin/Marcus di Indonesia Masters 2022 menjadi favorit, BWF pun turut menyukai video kemenangan The Minions itu.

Baca Juga

“Kalian memiliki selera yang bagus! Ini merupakan reels terfavorit di 2022,” tulis BWF.

Dalam unggahan tersebut tampak Kevin/Marcus tampil mati-matian mengalahkan Goh Sze Fei/Nur Izzuddin. Seusai laga, Kevin langsung telentang di atas court.

Sekadar informasi, Kevin/Marcus mengalahkan Goh/Izzuddin dengan skor 10-21, 21-11, 21-18. Namun, The Minions harus kandas di semifinal atas Liang Weikeng/Wang Chang, skor 17-21, 10-21.

Baca Juga

1. Kevin/Marcus Tetap yang Terbaik

Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon

Kevin/Marcus harus menghadapi turnamen 2023 dengan ranking keduanya yang harus terjun bebas. Dikatahui, saat ini The Minions terlempar ke ranking 23 BWF.

Memasuki musim 2023, Kevin/Marcus akan berlaga di Malaysia Open 2023 pada Januari mendatang. di ajang ini, The Minions menjadi unggulan kedua.

Tentu, ranking Kevin/Marcus yang terjun bebas disebabkan oleh beberapa turnamen yang mereka ikuti, performa keduanya kurang maksimal.

Selain tak mendapat gelar juara, raihan terbaik Kevin/Marcus di 2022 adalah menjadi runner up Denmark Open 2022. Kala itu, The Minions dikalahkan Fajar/Rian di partai final.

Bukan tanpa sebab, musim lalu, Marcus Gideon juga diterpa cedera yang mengharuskan The Minions absen dalam beberapa turnamen penting.

Baca Juga

Kendati demikian, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon masih mendapatkan tempat di hati badminton lovers. Melansir dari unggahan BWF, The Minions banjir dukungan dari penggemar.

“Tidak bisa dipungkiri, mereka tetap yang terbaik,” @nai*****.

Baca Juga

“Apapun hasil yang didapat The Minions, kalian tetap yang terbaik. Belum ada yang bisa menyamai pencapaian mereka. Sehat dan bahagia selalu kesayangan,” @anis*****.

“Pantang menyerah, kalian akan kembali (ke performa terbaik) tahun depan,” @meg*****.

“Semoga bisa kembali ke performa terbaiknya,” @mkh*****.

Baca Juga

Sumber: Instagram

BWFKevin Sanjaya/Marcus GideonBulutangkisBerita BulutangkisGoh Sze Fei/Nur Izzuddin

Berita Terkini