x

Pemupus Mimpi Chico Aura Dwi Wardoyo Tebar Ancaman Jelang Malaysia Open 2023

Rabu, 4 Januari 2023 18:35 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Indra Citra Sena
Ng Tze Yong, tunggal putra Malaysia

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis asal Negeri Jiran, Malaysia, Ng Tze Yong mengaku siap memberikan kejutan dalam ajang Malaysia Open 2023.

Malaysia Open 2023 tinggal menghitung hari. Turnamen level Super 1000 tersebut akan dimulai pada 10-15 Januari mendatang.

Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia lagi-lagi akan menjadi tempat bagi para pebulutangkis dunia untuk saling membuktikan diri.

Menjelang bergulirnya turnamen Malaysia Open 2023, pebulutangkis tunggal putra dari Negeri Jiran, Ng Tze Yong mengutarakan keyakinannya.

Pemain yang sempat memupus asa Chico Aura Dwi Wardoyo di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, Agustus lalu, bahkan siap untuk memberikan kejutan.

Baca Juga

Diketahui, saat itu, Chico Aura Dwi Wardoyo yang memiliki asa melangkah jauh di Kejuaraan Dunia Bulutangkis harus terhenti di awal dari Ng Tze Yong dengan skor, 16-21 dan 20-21.

Ancaman kejutan yang diberikan Ng Tze Yong tak lepas dari keberhasilannya memenuhi syarat untuk bermain di kelas Super 500 ke atas.

Baca Juga

“Sekarang saya memenuhi syarat untuk bermain di acara World Tour tingkat yang lebih tinggi, tidak akan ada lawan yang lebih mudah,” kata Tze Yong dilansir dari New Straits Times.

Nantinya, Ng Tze Yong untuk pertama kalinya akan turun di turnamen level Super 1000, Malaysia Open 2023. Sebelumnya, Malaysia Open berada di level Super 750.

Selain akan membuktikan diri dalam ajang Malaysia Open 2023, Ng Tze Yong juga bertekda lebih jauh untuk bisa lolos ke Olimpiade 2024.

Baca Juga

1. Ng Tze Yong Incar Tempat di Olimpiade Paris 2024

Ng Tze Yong pebulutangkis Malaysia

Keperkasaan yang berusaha ditunjukkan Ng Tze Yong diprediksi akan semkain bertambah saat dirinya menginginkan satu tempat di Olimpiade Paris 2024.

“Mulai sekarang, saya akan menghadapi lawan yang berperingkat lebih tinggi, namun saya bertekad akan berjuang untuk mendapatkan tempat di Olimpiade Paris 2024,” ujar Ng Tze Yong dilansir dari New Straits Times.

“Jadi, saya harus ekstra fokus untuk setiap pertandingan,” lanjut Ng Tze Yong.

“Saya berharap dapat mencapai tingkat konsistensi tertentu dalam kinerja dan hasil,” pungkas pebulutangkis berusia 22 tahun tersebut.

Masih melansir dari New Straits Times, Ng Tze Yong di Malaysia Open 2023 nanti menargetkan dirinya dapat menembus hingga babak perempat final.

Baca Juga

“Tahun lalu, saya tersingkir di babak pertama atau kedua dalam banyak kesempatan dan saya ingin menghindarinya.”

“Jika memungkinkan, saya berharap setidaknya bisa mencapai perempat final. Untuk terus meningkatkan peringkat saya, saya perlu mengumpulkan serangkaian hasil, tidak ada dua cara untuk itu,” ujar Ng Tze Yong.

Baca Juga

Saat ini, tunggal putra asal Malaysia tersebut tengah berada di peringkat 28 dunia. Ng Tze Yong setidaknya telah memperoleh 43.314 poin.

Pada tahun 2023 ini, turnamen Malaysia Open akan membagikan hadiah total sebesa 1.250.00 dollar Amerika atau setara Rp19,5 miliar.

Pada kategori tunggal putra, pemenang Malaysia Open edisi sebelumnya dipegang oleh pebulutangkis asal Denmark, Victor Axelsen.

Baca Juga

Sumber: New Straits Times

MalaysiaBulutangkisMalaysia OpenNg Tze YongBerita BulutangkisMalaysia Open 2023

Berita Terkini