x

Jadi Korban 'Dendam' Wakil Prancis di Malaysia Open 2023, Rinov/Pitha: Kami Sangat Menyesal

Selasa, 10 Januari 2023 22:06 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari beberkan alasan langsung angkat koper di babak pertama Malaysia Open 2023 usai takluk dari Thom Gicquel/Delphine Delrue.

INDOSPORT.COM – Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari beberkan alasan langsung angkat koper di babak pertama Malaysia Open 2023 usai takluk dari Thom Gicquel/Delphine Delrue.

Pebulutangkis ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari harus menelan pil pahit. usai menyerah kalah di tangan wakil Prancis, Thom Gicquel/Delphine Delrue dengan 18-21, 18-21.

Bertanding di Axiata Arena pada Selasa (10/01/23), kekalahan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentar lebih banyak disebabkan karena mereka lengah.

Mereka sebenarnya sudah bisa memimpin dalam perolehan angka, namun karena kurang fokus, permainannya berubah jadi panik dan bisa terkejar lawan.

Seperti saat Rinov/Pitha bermain imbang 3-3, mereka sempat mendominasi dengan keunggulan 7-4. Sayangnya, mereka terbawa suasana hingga Thom Gicquel/Delphine Delrue sukses meniking.

Baca Juga

“Di gim pertama, misalnya, Rinov/Pitha sudah unggul 13-8. Setelah itu terkejar dan jadi kalah. Di gim kedua, pun setali tiga uang. Unggul 17-12, juga kembali lengah dan kalah,” ujar Rinov Rivaldy dalam rilis resmi PBSI.

"Saya sangat menyesal karena kembali melakukan kesalahan yang sama. Sudah unggul, lengah, dan begitu terkejar jadi panik sendiri. Akhirnya kami malah kalah," sesal Rinov Rivaldy menambahkan.

Baca Juga

Kekalahan ini tentunya menjadi yang teramat menyakitkan bagi Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. Karena sejatinya mereka sudah pernah mengalahkan Thom Gicquel/Delphine Delrue.

Pada perjumpaan di BWF World Tour Finals 2022 saat itu, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari sukses meraih kemenangan 14-21, 21-17, 24-22 atas Thom Gicquel/Delphine Delrue.

Saat itu, Thom Gicquel/Delphine Delrue sudah berada di atas angin untuk ke semifinal. Namun Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari bisa membalikkan keadaan di set ketiga.

Baca Juga

1. Balas Dendam Menyakitkan

Balas dendam menyakitkan dari wakil Prancis, Thom Giqcuel/Delphine Delrue atas Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari di Malaysia Open 2023.

Selain jadi korban balas dendam Thom Gicquel/Delphine Delrue dari Prancis di babak 32 besar Malaysia Open 2023, kekalahan Rinov/Pitha juga sekaligus menodai catatan sejarah yang baru ditorehkan.

Pasalnya sebelum mengikuti Malaysia Open 2023, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari baru saja mencetak sejarah dalam kariernya dengan menembus ranking sembilan BWF per Selasa (27/12/22).

Rekor itu bertahan pada update BWF per Selasa (03/01/23) di mana mereka sukses menggeser pebultuangkis Thailand, Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran.

Hal itu tentu berkat kejutan demi kejutan yang berhasil diraih mereka sepanjang tahun 2022. Mulai dari kesuksesannya menembus final turnamen bulutangkis Super 500 Malaysia Masters.

Kejutan mereka diakhiri dengan manis dengan menembus empat besar BWF World Tour Finals 2022, meskipun harus ditumbangkan Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai.

Baca Juga

Dengan kondisi terhentinya Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari di babak 32 besar Malaysia Open 2023, mau tidak mau mereka harus bangkit.

Direncanakan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari akan menghadapi turnamen bulutangkis Super 500 India Open 2023 pada 17-22 Januari.

Baca Juga

Sedangkan pebulutangkis Indonesia lain di ganda campuran, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja sukses melaju ke babak kedua.

Me Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja sukses mengatasi pebulutangkis Belanda, Robin Tabeling/Selena Piek  dengan skor 21-16, 21-14.

Pertandingan babak 16 besar Malaysia Open 2023 akan berlangsung pada Kamis (12/01/23) di Axiata Arena, Kuala Lumpur.

Baca Juga

Sumber: PBSI

BulutangkisRinov Rivaldy/Pitha HaningtyasBerita BulutangkisThom Gicquel/Delphine DelrueMalaysia Open 2023

Berita Terkini