x

Liew Daren, Pebulutangkis Tunggal Putra yang Rangkap jadi Pelatih Lee Zii Jia di Malaysia Open 2023

Selasa, 10 Januari 2023 22:18 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
Liew Daren, pebulutangkis veteran tunggal putra yang merangkap jadi pelatih Lee Zii Jia di Malaysia Open 2023, kini melanjutkan asa melaju ke babak 16 besar.

INDOSPORT.COM – Liew Daren, pebulutangkis veteran tunggal putra yang merangkap jadi pelatih Lee Zii Jia di Malaysia Open 2023, kini melanjutkan asa melaju ke babak 16 besar.

Tunggal putra berusia 35 tahun, Liew Daren, melaju ke babak 16 besar Malaysia Open 2023 usai menumbangkan wakil Prancis, Toma Junior Popov, dengan skor 21-15, 14-21, 21-17.

Bertanding di Axiata Arena pada Selasa (10/01/22), Liew Daren menunjukkan determinasinya sebagai pemain senior yang berhasil bangkit usai kena tikung di game kedua.

Sungguh hal yang luar biasa, mengingat Liew Daren sendiri juga sedang berperan sebagai asisten pelatih yang mendampingingi Lee Zii Jia di turnamen bulutangkis Super 1000  ini.

Liew Daren memang sudah lama ditunjuk sebagai asisten pelatih sekaligus sparring partner bagi pemain independen Malaysia, Lee Zii Jia.

Baca Juga

Saat itu Liew Daren bekerja sama dengan pelatih Indra Wijaya untuk membantu Lee Zii Jia dalam proyeksi menuju Olimpiade 2024.

“Kami sudah berteman lama dan biasanya, kami berlatih bersama selama turnamen juga<’aya menerima tawaran itu,” ucap Liew Daren melansir The Star beberapa saat lalu.

Baca Juga

“Saya berharap dapat membantunya (Zii Jia) berkembang dan pada saat yang sama, saya sekarang memiliki alasan untuk terus bermain. Senang memiliki motivasi baru ini,”sambungnya.

Selang beberapa lama, saat pelatih Indra Wijaya sudah tidak lagi bekerja sama dengan Lee ZIi jia per November 2022, Liew Daren pun mengambil alih tugasnya.

Hal itulah yang Liew Daren berstatus rangkap sebagai pemain sekaligus pelatih bagi Lee Zii Jia di Malaysia Open 2023. Namun dia mengaku cukup menikmati perannya.

Baca Juga

1. Menikmati Peran jadi Pelatih dan Pemain

Liew Daren menikmati peran sebagai pelatih bagi Lee Zii Jia sekaligus pemain di Malaysia Open 2023.

Dalam sebuah wawancara dilansir dari media The Star, Liew Daren menikmati peran sebagai pelatih bagi Lee Zii Jia sekaligus pemain di Malaysia Open 2023.

Sejatinya Liew Daren berstatus sebagai pemain cadangan, namun dia berhak tampil karena mundurnya pebulutangkis Jepang, Kento Momota.

“Pengalaman baru bagi saya untuk menjadi pemain dan pelatih di turnamen yang sama,” ujar Liew Daren melansir laman The Star.

“Untuk saat ini rencana saya akan mengikuti Lee ZIi Jia dan membimbingnya di beberapa turnamen berikutnya (bahkan setelah Malaysia Open 2023),”  sambung pebulutangkis senior Malaysia tersebut.

Sementara ketika berbicara targetnya sebagai pemain di Malaysia Open 2023, Liew Daren mengakui untuk memilih menikmati permainannya.

Baca Juga

“Saya tidak menetapkan target apapun untuk diri sendiri karena turnamen ini adalah Super 1000 dan akan sangat sulit (persaingan),” beber Liew Daren.

Sementara Liew Daren sudah lolos ke babak kedua Malaysia Open 2023 dan akan menghadapi pebulutangkis ranking satu dunia asal Denmark, Viktor Axelsen.

Baca Juga

Pada sisi lain, di bawah pendampingannya, Lee ZIi Jia baru akan bertanding menghadapi Kodai Naraoka di babak pertama Malaysia Open 2023 pada Rabu (11/01/23).

“Jika melihat pertandingan-pertandingan Kodai sebelumnya, dia lebih suka memainkan reli-reli panjang. Banyak dari pertandingannya berlangsung lebih dari satu jam.”

“Jadi saya mempersiapkan diri untuk pertarungan intensitas tinggi. Saya juga harus tetap sabar karena pertahanannya sangat bagus,” ujar Lee Zii Jia.

Baca Juga

Sumber: The Star.

Daren LiewBulutangkisLee Zii JiaBerita BulutangkisMalaysia Open 2023

Berita Terkini