x

Momen Fajar/Rian 'Sedekah' Poin ke Pasangan Korea Selatan dalam Ajang India Open 2023

Kamis, 19 Januari 2023 04:51 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Terdapat momen unik dalam pertandingan babak 32 besar India Open 2023 antara Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melawan pasangan Korea Selatan, Choi Soi Gyu/Kim Won Ho. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Ada momen unik di babak 32 besar India Open 2023 antara Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melawan pasangan Korea Selatan, Choi Sol Gyu/Kim Won Ho.

Pertandingan antara Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menghadapi Choi Sol Gyu/Kim Won Ho, berlangsung di K.D Jadhav Indoor Hall, New Delhi, Rabu (18/01/23) kemarin.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil mengalahkan Choi Sol Gyu/Kim Won Ho dalam babak 32 besar India Open 2023 melalui dua gim langsung.

Tercatat, Fajar/Rian mampu memenangkan pertandingan atas Choi Sol Gyu/Kim Won Ho, 21-17 dan 21-16, dengan waktu 37 menit.

Kemenangan tersebut membuat Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto unggul head to head atas pasangan Korea Selatan.

Baca Juga

Pasalnya, Fajar/Rian tercatat telah berhadapan dengan Choi/Kim sebanyak 3 kali. Seluruh pertemuan tersebut disapu bersih dengan kemenangan.

Selain itu, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto juga diyakini bakal menambah pundi-pundi poin untuk terus memantapkan posisi mereka di ranking pertama BWF.

Baca Juga

Tak hanya itu, ganda putra Indonesia tersebut berhasil melanjutkan langkahnya ke babak 16 besar India Open 2023.

Fajar/Rian akan menghadapi wakil Indonesia lainnya di sektor ganda putra, yakni Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Di sisi lain, justru terdapat momen unik ketika Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto memberikan poin terhadap pasangan Korea Selatan, Choi Sol Gyu/Kim Won Ho.

Baca Juga

1. Fajar/Rian Sedekah Poin

Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di Malaysia Open 2023. (Foto: PBSI)

Tepatnya pada saat kedudukan antara pasangan Indonesia melawan Choi Soi Gyu/Kim Won Ho sama kuat, dengan skor 4-4, Muhammad Rian Ardianto justru melakukan kesalahan.

Hal tersebut terjadi ketika Muhammad Rian Ardianto hendak melakukan serve, tetapi justru bola yang dipukul oleh Rian tidak melewati net.

Alhasil, justru pasangan Korea Selatan yang berhasil menambah pundi-pundi poin di gim pertama pertandingan melawan Fajar/Rian.

Kesalahan Muhammad Rian Ardianto tersebut diabadikan oleh salah satu penonton yang hadir di K.D Jadhav Indoor Hall, New Delhi, India.

Selanjutnya, momen kesalahan yang dilakukan oleh ganda putra Indonesia dalam babak 32 besar India Open 2023 diunggah oleh akun Twitter Bernama @lucky-bastard69.

Baca Juga

“Ya Allah Jombang ini serve apa,” komentar yang disertakan oleh @lucky-bastard69 dalam unggahan video kesalahan Rian Ardianto.

Momen tersebut lantas mengundang berbagai respon dari kebanyakan netizen Indonesia, mulai dari yang bahagia hingga sedih.

Baca Juga

“Kadang memang yak Word number one ni,” tulis @Emm***

“Ya Allah,” ungkap @alw***

“Signature WR 1,” kata @dia***

Baca Juga

Sumber: Akun Twitter Pengabdi Setan

Fajar Alfian/Muhammad Rian ArdiantoIndia OpenChoi Sol Gyu/Kim Won Ho

Berita Terkini