x

Jadi Korban Kebangkitan Kevin/Marcus di India Open 2023, Ganda China Tetap Dipuji Habis-habisan

Jumat, 20 Januari 2023 02:49 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Meski keok dari Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon di babak 16 besar India Open 2023, pebulutangkis China, Ren Xiang Yu/Tan Qiang tetapi dipuji habis-habisan.

INDOSPORT.COM – Meski keok dari Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon di babak 16 besar India Open 2023, pebulutangkis China, Ren Xiang Yu/Tan Qiang tetapi dipuji habis-habisan.

Ren Xiang Yu/Tan Qiang, ganda putra kombinasi baru asal China, memang baru saja tumbang di babak 16 besar turnamen badminton Super 750 bertajuk India Open 2023, Kamis (19/01/23).

Bertanding di K.D Jadhav Indoor Hall, New Delhi, India, Ren Xiang Yu/Tan Qiang kalah tiga gim atas ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon dengan skor 21-16, 18-21, 21-23.

Hasil tersebut tentunya sangat menguntungkan bagi Kevin/Marcus yang memang sedang mencari momen kebangkitan usai musim lalu nihil gelar juara dan lengser dari puncak ranking ganda putra dunia.

Sebaliknya, kekalahan ini tentunya sangat disayangkan untuk Ren Xiang Yu/Tan Qiang hingga harus melewatkan laga perempat final India Open 2023.

Baca Juga

Padahal sejatinya Ren Xiang Yu/Tan Qiang bermain cukup baik sepanjang tiga gim yang berlangsung satu jam 15 menit. Utamanya pada gim pertama saat mereka meraih kemenangan atas Kevin/Marcus.

Hanya saja, dalam dua gim  tersisa, Ren Xiang Yu/Tan Qiang gagal mengantisipasi perubahan ritme permainan sang lawan.

Baca Juga

Puncaknya karena tidak tenang bermain di gim ketiga, Ren Xiang Yu/Tan Qiang yang sempat memimpin, justru tertikung Kevin/Marcus dan akhirnya kalah tipis.

Namun terlepas dari apapun, meski kalah dari Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon di India Open 2023, media lokal China, justru tetap memuji habis-habisan Ren Xiang Yu/Tan Qiang.

Baca Juga

1. Pujian Untuk Ganda Putra China

Meski Ren Xiang Yu/Tan Qiang kalah di babak 16 besar India Open 2023 atas Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon, namun penampilan mereka dipuji habis-habisan oleh media asing.

Meski Ren Xiang Yu/Tan Qiang kalah di babak 16 besar India Open 2023 atas Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon, namun penampilan mereka dipuji habis-habisan oleh media lokal China, Sohu.

Demikian bunyinya, “Ren Xiang Yu/Tan Qiang dan Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon bermain saling tikung yang intens.”

“Kekuatan bulutangkis ganda putra China tidak pernah kalah dari lawannya. Keterampilan dan taktik Ren Xiang Yu/Tan Qiang dan Kevin/Marcus berada pada level yang sama.”

“Meskipun tetap ada faktor keberuntungan untuk menentukan kemenangan dan kekalahan dalam pertandingan. Sayangnya, Ren Xiang Yu/Tan Qiang akhirnya kalah.”

Pada kalimat yang dibuat dalam pemberitaan di media China pada Kamis (19/01/23), semangat Ren Xiang Yu/Tan Qiang menghadapi Kevin/Marcus di India Open 2023 pun juga diapresiasi.

Baca Juga

“Namun semangat pantang menyerah yang mereka (Tan Qiang/Ren Xiang Yu) tunjukkan dalam pertandingan, sungguh patut diacungi jempol,” puji media Sohu.

Harus diakui bahwa sebelum kekalahannya di India Open 2023, Ren Xiang Yu/Tan Qiang menjadi salah satu ganda racikan baru yang disorot lantaran peforma belum sementereng rekann lainnya.

Baca Juga

Ren Xiang Yu/Tan Qiang hanya bisa mencapai satu gelar juara di Vietnam Open 2022 yang merupakan turnamen badminton Super 100.

Sementara beberapa racikan baru ganda putra China seperti Liang Wei Keng/Wang hingga Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi sudah menjuarai turnamen badminton Super 750 dan Super 1000.

Meski demikian pembuktian Ren Xiang Yu/Tan Qiang masih panjang. Pekan depan, Ren Xiang Yu/Tan Qiang akan tampil di Indonesia Masters 2023.

Baca Juga

Sumber: Sohu

ChinaMarcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya SukamuljoKevin Sanjaya/Marcus GideonHe Jiting/Tan QiangBulutangkisIndia OpenBerita Bulutangkis

Berita Terkini