x

Jelang Perempat Final India Open 2023, Fajar/Rian Waspadai 'Senjata' Ganda Putra Jerman

Jumat, 20 Januari 2023 10:15 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mewaspadai kekuatan pasangan Jerman jelang bentrokan di perempat final India Oen 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Rian Ardianto mewaspadai kekuatan pasangan Jerman jelang bentrokan di perempat final India Open 2023.

Fajar Alfian/Rian Ardianto merupakan satu dari empat wakil Indonesia yang mampu meloloskan diri ke babak 8 besar India Open 2023.

Pasangan nomor 1 dunia ini akan bersua pasangan Jerman, Mark Lamfuss/Marvin Seidel. Inilah pertemuan keempat bagi kedua pasangan tersebut.

Fajar/Rian sejatinya berada dalam posisi di atas angin. Lamfuss/Seidel menang dalam pertemuan pertama di Thailand Open 2017.

Fajar/Rian memenangi dua pertemuan terakhir atas Lamfuss/Seidel, tepatnya di Malaysia Open 2022 dan 2023. Namun kemenangan ini dicapai dengan tidak mudah.

Baca Juga

Pasalnya, Fajar/Rian harus melalui pertarungan tiga set untuk mengatasi Lamfuss/Seidel. Bahkan di Malaysia Open 2023 pekan kemarin, Fajar/Rian sempat kalah di set pertama dengan skor telak 8-21.

Beruntung, Fajar/Rian mampu bangkit untuk memenangkan dua set berikutnya melawan Juara Eropa tahun lalu ini dengan skor 21-19 dan 21-16.

Baca Juga

Tak ayal, kendati difavoritkan untuk menang lagi di partai India Open, Fajar/Rian pantang meremehkan kekuatan Lamfuss/Seidel.

“Kami harus lebih siap dalam menerapkan strategi. Melawan wakil Jerman itu juga tidak mudah. Kami harus siap berjuang alot seperti saat bertemu mereka di Malaysia Open lalu,” tutur Fajar/Rian dilansir dari Antara.

Baca Juga

1. Fajar/Rian Bakal Bersua Jagoan Malaysia

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di India Open 2023.

Jika berhasil mengatasi Lamfuss/Seidel, Fajar/Rian kemungkinan bersua salah satu dari andalan Malaysia, yakni Ong Yew Sin/Teo Ee Yi atau Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Fajar/Rian sendiri berhasil mengawali 2023 dengan meraih gelar juara ajang BWF World Tour Super 1000 Malaysia Open pekan lalu.

Sebuah modal bagus bagi mereka demi target mempertahankan posisi peringkat 1 dunia sektor ganda putra yang diraihnya akhir tahun 2022.

Selain Fajar/Rian, Indonesia juga masih memiliki harapan lain di sektor ganda putra. Mereka adalah Kevin Sanjaya/Marcus Gideon yang akan menantang Liang Wei Keng/Wang Chang.

Kevin/Marcus berambisi pecah telur di laga kali ini. Pasalnya, eks ganda putra no. 1 dunia itu belum pernah menang atas wakil China tersebut dalam dua kali pertemuan di Indonesia Masters 2022 dan Malaysia Open 2023.

Baca Juga

Dua wakil Indonesia lainnya yang akan beraksi di perempat final India Open 2023 yakni dua jagoan tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie.

Anthony Ginting akan menjadi wakil Merah Putih pertama yang akan mencoba peruntungannya di KD Jadhav Indoor Hall, New Delhi.

Baca Juga

Tunggal putra peringkat 3 dunia tersebut akan menantang wakil China, Li Shi Feng. Inilah pertemuan pertama bagi keduanya.

Namun, Ginting tetap harus mewaspadai lawan satu ini mengingat Li Shi Feng sebelumnya mampu menumbangkan unggulan kedua, Lee Zii Jia , di babak 16 besar.

Menyusul Ginting, Jonatan Christie akan menghadapi lawan tangguh di perempat final India Open 2023 kali ini. Lawan yang dimaksud Chou Tien Chen dari Chinese Taipei.

Dalam rekor pertemuan, Jojo telah mengantongi tujuh kemenangan dari 10 kali bertanding dengan atlet Taiwan tersebut.

Baca Juga
JermanFajar Alfian/Muhammad Rian ArdiantoBulutangkisIndia OpenBerita BulutangkisMark Lamfuss/Marvin Seidel

Berita Terkini