x

Hasil Thailand Masters 2023: Digebuk Kuda Hitam China, Febriana/Amalia Terhenti di 16 Besar

Kamis, 2 Februari 2023 14:30 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
Hasil pertandingan babak 16 besar Thailand Masters 2023, Kamis (2/2/23) antara Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi vs Li Yijing/Luo Xumin.

INDOSPORT.COM - Hasil pertandingan babak 16 besar Thailand Masters 2023, Kamis (2/2/23) antara Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi vs Li Yijing/Luo Xumin yang berakhir dengan kemenangan wakil China.

Bertanding di Nimibutr National Stadium, Bangkok, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi gagal melaju ke babak perempat final usai dikalahkan Li Yijing/Luo Xumin dengan skor 12-21, 17-21.

Sekadar informasi, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi saat ini menduduki peringkat 18 dunia. Sementara Li Yijing/Luo Xumin berada di ranking 115.

Pertandingan di Thailand Masters 2023 merupakan pertemuan kedua Febriana/Amalia dan pasangan China. Pertemuan keduanya terjadi di Kejuaraan Dunia Junior 2019.

Pada ajang Kejuaraan Dunia Junior 2019, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi berhasil menang dua gim. Oleh karenanya, mari mengulas pertandingan dua pasangan ini di Thailand Masters 2023.

Baca Juga

Memasuki gim pertama, Febriana/Amalia harus tertinggal dua poin dari pasangan China dengan skor 1-2. Namun, kedua ganda Indonesia berhasil berbalik unggul menjadi 5-2.

Pengembalian bola Tiwi berhasil membuat Li Yijing/Luo Xumin tak berkutik. Febriana/Amalia semakin menjauhkan poin dari pasangan China menjadi 6-4.

Baca Juga

Sayangnya Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi membuat kesalahan-kesalahan dan membuat pebulutangkis China sempat unggul di poin 8-10. Ana/Tiwi teringgal di interval gim pertama dengan skor 9-11.

Febriana/Amalia semakin tak berkutik usai interval gim pertama. Pengembalian bola sering tanggung dan banyak kesalahan yang dilakukan pasangan Indonesia, Ana/Tiwi tertinggal 10-19.

Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi tertinggal di gim pertama Thailand Masters 2023 dari pasangan China dengan skor 12-21.

Baca Juga

1. Jalannya Gim Kedua

Ganda putri Indonesia, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi di Malaysia Open 2023. (Foto: PBSI)

Memasuki gim kedua di Thailand Masters 2023, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi tertinggal dua poin dari pebulutangkis China, 1-2.

Kedua pasangan saling adu reli dan berhasil dimenangkan Febriana/Amalia. Pasangan Indonesia berbalik memimpin dengan skor 4-2.

Beberapa error Febriana/Amalia semakin membuat perolehan poin ganda China malaju kencang. Komunikasi yang kurang lancar juga terlihat dari pasangan Indonesia.

Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi kesulitan untuk mengembangkan permainan, Li Yijing/Luo Xumin semakin menguasainya jalannya laga. Skor 7-9.

Febriana/Amalia tertinggal di interval gim kedua Thailand Masters 2023 dengan skor 8-11, usai pengembalian bola Li Yijing/Luo Xumin masuk di sisi belakang lapangan Ana/Tiwi.

Baca Juga

Usai interval gim kedua, Febriana/Amalia semakin kesulitan untuk melawan pasangan China. Ganda putri Indonesia tertinggal 12-14.

Pengembalian tanggung Febriana/Amalia membuat pebulutangkis China semakin mudah untuk mencuri poin. Li Yijing/Luo Xumin semakin ciamik penampilannya. Skor 15-15.

Baca Juga

Footwork yang kurang baik diperlihatkan Ana/Tiwi, dimanfaatkan dengan baik oleh pasangan China. Menjelang berakhirnya gim kedua, Ana Tiwi tertinggal 17-18.

Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi kalah dari pasangan China dengan skor 17-21 di gim kedua di Thailand Masters 2023.

Dengan hasil ini, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi gagal melangkah ke babak perempat final Thailand Masters 2023. Sementara Li Yijing/Luo Xumin akan melawan Li Wenmei/Liu Xuanxuan.

Baca Juga
ChinaThailand MastersHasil PertandinganBulutangkisBerita BulutangkisFebriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya PratiwiThailand Masters 2023

Berita Terkini