x

Ketat Serasa Olimpiade, Ahsan/Hendra Pecundangi Daun Muda di Liga Nasional China 2023

Minggu, 12 Februari 2023 15:34 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, tampil menawan dan berhasil sumbang poin untuk timnya, Ruichang, di Liga Bulutangkis China 2023.

INDOSPORT.COM – Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, tampil apik dan berhasil sumbang poin untuk tim bulutangkisnya, Ruichang, di China Badminton Super League 2023.

Diketahui, pebulu tangkis ranking tiga dunia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, pada 5 hingga 12 Febuari 2023 sedang melakoni tur ke China bersama sponsornya, Victor.

Dalam kunjungannya ke China, Ahsan/Hendra juga terlibat langsung dalam liga nasional China bertajuk China Badminton Super League (CBSL)

Turnamen CBSL berlangsung pada 12 hingga 21 Februari di Gimnasium Yajule, Hainan. Diikuti oleh delapan klub, Liga Bulutangkis China menggunakan sistem skor 5x11.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan tergabung dengan klub Ruichang bersama He Bing Jiao, Li Shi Feng, dan Liu Xuan Xuan/Li Wenmei. Semuanya adalah pebulutangkis top dunia.

Baca Juga

Ahsan/Hendra langsung turun di pertandingan hari pertama menghadapi klub Zheijiang, Minggu (12/02/23) siang WIB. Pasangan berjuluk the Daddies itu menghadapi Chen Xujun/Xie Haonan.

Main selama lima gim, Ahsan/Hendra menunjukkan determinasi tinggi untuk mengalahkan Chen Xujun/Xie Haonan dengan lima set, 12-10, 9-11, 11-6, 2-11, 11-8.

Baca Juga

Pada gim pertama, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sempat terlambat panas. Hal yang membuat darah muda China menggelora percaya diri membuktikan diri.

Bahkan Ahsan/Hendra nyaris kalah, sebelum akhirnya pebulu tangkis Indonesia itu memenangi adu drive di match poin 11-10. Alhasil, Ahsan/Hendra unggul tipis 12-10 di gim pertama.

Tribun pun bergemuruh meskipun jagoan mereka kalah. Hal yang membuktikan bahwa penampilan Mohamammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Chen Xujun/Xie Haonan menghibur penonton China Badminton Super League 2023.

Baca Juga

1. Tampil Gemilang

Pasangan ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan jadi bintang di Liga Nasional China.

Pada gim kedua China Badminton Super League, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan tampil langsung panas. Sayangnya, Chen Xujun/Xie Haonan dari Zeijiang, bisa berbalik unggul 5-7 dan mengunci gim kedua dengan skor 9-11.

Pada gim ketiga, Ahsan/Hendra yang tak mau mengecewakan timnya, Ruichang, tampil lebih ngotot yang menyita perhatian penonton di Liga Bulutangkis China 2023.

Alhasil, beragam reli terjadi dan Ahsan/Hendra yang lebih matang secara usia, tampil sabar untuk melayani gempuran smash dan serangan tajam dari Chen Xujun/Xie Haonan.

Sempat ketat saat skor 5-5, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akhirnya bisa memastikan kemenangan gim ketiga dengan separuh angka 11-6.

Pada gim keempat, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dibuat tak berdaya oleh pasangan dari Zeijiang, dan menyerah telak 2-11.

Baca Juga

Di gim penentuan, Mohamamd Ahsan/Hendra Setiawan nyaris saja dipecundangi daun muda China dari klub Zeijiang tersebut.

Sempat tertinggal 1-4, Mohamamd Ahsan/Hendra Setiawan akhirnya dengan segala kematangannya, menikung tajam sang rival dan memastikan kemenangan 11-8. Smash keras Ahsan mengakhiri laga.

Kemenangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, membuat tim Ruichang unggul sementara 2-1 atas rivalnya, Zeijiang, di LIga Bulutangkis China 2023 atau China Badminton Super League (CBSL).

Baca Juga

Sebelumnya, ganda putri Ruichang, Li Xuan Xuan/Li Wenmei tampil apik di partai pertama dengan mengalahkan Zhang Lan/Yu Yishan (Zheijang).

Sementara di  partai kedua, tunggal putra Ruichang, Li Shi Feng, harus kalah dalam laga alot melawan wakil Zheijang, Su Chao.

Dalam dua match terakhir, He Bing Jiao (Ruichang) akan menghadapi Han Qianxi (Zheijang), serta Li Junhui/Liu Xuan Xuan (Ruichang) akan berhadapan dengan Wang Yilyu/Wu Mengying (Zheijang).

Baca Juga
ChinaMohammad Ahsan/Hendra SetiawanBulutangkisBerita BulutangkisChina Badminton Super League

Berita Terkini