x

Permalukan Malaysia di BAMTC 2023, Ganda Campuran China Langsung Melejit di Ranking BWF

Sabtu, 18 Februari 2023 09:39 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
Pasangan ganda campuran asal China, Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping. (Foto: Instagram@huangdongping0430)

INDOSPORT.COM – Ganda campuran China, Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping peringkatnya bakal melejit di ranking BWF usai mempermalukan wakil Malaysia di BAMTC 2023.

Meski hanya mengirimkan para pemain pelapis, tetapi nyatanya China berhasil tampil gemilang di ajang beregu Badminton Asia Mixed Team Championships atau BAMTC 2023 di Dubai, Uni Emirat Arab.

Berstatus sebagai unggulan pertama, tim Negeri Tirai Bambu itu keluar sebagai juara Grup A. Kemudian dominasinya juga berlanjut hingga babak perempat final.

Meski demikian, China harus menghadapi perlawanan sengit dari Malaysia di babak knockout atau perempat final pada Jumat (17/02/23) kemarin.

Pertandingan ketat terjadi, tetapi ganda campuran Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping berhasil menjadi juru selamat dan membawa kemenangan 3-2 atas Malaysia.

Baca Juga

Saat itu skor masih sama-sama kuat 2-2, tetapi pasangan anyar asal China itu meraih kemenangan 21-15 dan 25-23 atas Tan Kian Meng/Lai Pei Jing di match terakhir BAMTC 2023.

Hasil ini membuat China akhirnya resmi lolos ke babak semifinal dan akan bersua dengan rival berat yang juga lolos lainnya.

Baca Juga

Selain itu, kemenangan atas Tan Kian Meng/Lai Pei Jing juga menjadi berkah tersendiri bagi pasangan yang baru didebutkan di ajang Denmark Open 2022.

Pasalnya, ranking Feng/Huang bakal terus meningkat dan semakin dekat dengan posisi 15 dunia di ranking BWF pada Sabtu (18/02/23) dini hari WIB

Hal ini diinformasikan langsung oleh BadmintonTalk di Twitter, yang mengatakan bahwa Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping akan naik empat peringkat di update ranking BWF per Selasa (21/02/23) pekan depan.

Baca Juga

1. Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping Jadi Ancaman di Ganda Campuran

Pebulutangkis ganda campuran China, Huang Dongping

Dalam cuitannya, BadmintonTalk menginformasikan bahwa Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping akan naik empat peringkat ke posisi 16 besar ranking BWF.

Ya, saat ini pasangan anyar China itu bertengger di posisi ke-20 per Selasa (14/02/23).

“Peringkat tertinggi dalam kariernya. Setelah kemenangan melawan Tan Kian Meng/Lai Pei Jing di BAMTC 2023, pasangan Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping akan naik 4 peringkat ke posisi 16 besar dunia,” cuit BadmintonTalk.

“Selamat!! Ini bakal jadi pertanda kekuatan baru ganda campuran tahun ini?,” tambah pernyataan tersebut.

Sekadar informasi, sebelum Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping resmi dipasangkan, keduanya sempat memiliki pasangan berbeda.

Baca Juga

Feng Yan Zhe sempat dipasangkan dengan Lin Fangling di ganda campuran dan Dai Enyi di ganda putra kala masih bermain di level junior.

Sementara Huang Dong Ping juga sempat main di ganda putri bersama Jia Yifan. Ia lalu dipisahkan dan menjadi pemain ganda campuran fenomenal bersama Wang Yilyu.

Baca Juga

Seiring Fang Yan Zheng naik ke level senior, ia kemudian dipasangkan dengan Huang Dong Ping dan sudah turun dalam empat turnamen bergengsi.

Dari keempat turnamen tersebut, Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping sudah meraih dua gelar juara yakni di Indonesia Masters 2023 dan Thailand Masters 2023.

Lalu Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping juga menjadi runner-up di ajang bulutangkis Denmark Open dan Hylo Open 2022 tahun lalu.

Baca Juga
ChinaMalaysiaBerita BulutangkisFeng Yan Zhe/Huang Dong PingBadminton Asia Mixed Team Championship

Berita Terkini