x

Apriyani/Fadia Akui Sudah Mantap Tatap All England 2023

Selasa, 7 Maret 2023 19:35 WIB
Penulis: Ammara Marthiara | Editor: Isman Fadil
Pasangan Ganda Putri Indonesia, Apriyani/Fadia, selepas latihan Timnas bulutangkis Indonesia Jelang All England 2023 hari ini, Selasa (07/03/23).

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva mengaku sudah mantap menatap kompetisi All England 2023.

Turnamen bulutangkis paling bergengsi di dunia itu mulai dihelat pada pekan depan, 14-19 Maret 2023 dengan 14 wakil dari Indonesia yang diturunkan.

Baca Juga

Perlu diketahui, pasangan Apri/Fadia menjadi satu-satunya perwakilan ganda putri Indonesia yang bakal bertanding di ajang All England 2023.

Kendati begitu, keduanya bersikeras untuk mempersiapkan penampilan apik di turnamen All England 2023 agar mampu menyabet gelar juara.

Baca Juga

"Ya kita juga sudah mempersiapkan dan dari pelatih juga sudah mempersiapkan, kita juga melihat dari video kita yang kemarin di pertandingan," jelas Apriyani saat ditemui selepas latihan persiapan All England 2023 hari ini, Selasa (07/03/23), di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur.

Lebih lanjut, Apri juga menjelaskan bahwa ia bersama sang tandem juga mempersiapkan dari beberapa hal kecil lainnya seperti soal psikolog serta dokter gizi.

Baca Juga

"Alhamdulillah persiapan berjalan dengan lancar, jadi kita sudah mempersiapkan untuk All England," tegas Apri.

Performa Apri/Fadia bisa dibilang menjadi harapan besar di All England 2023 bagi Badminton Lovers di tanah air.

Sebab, sejak tahun 1979 silam, belum ada lagi wakil ganda putri Indonesia yang kembali naik di podium turnamen All England.

Baca Juga

Kala itu, legenda ganda putri Indonesia yakni Verawaty Fajrin/Imelda Wigoena berhasil meraih gelar juara di All England 1979.

Keduanya sukses menjuarai All England 1979 untuk sektor ganda putri usai menaklukkan pasangan ganda putri Jepang yaitu Atsuko Tokuda/Miko Takada dalam pertarungan tiga set.


1. Apri/Fadia Utamakan Pola Permainan

Pasangan Ganda Putri Indonesia, Apriyani/Fadia, selepas latihan Timnas bulutangkis Indonesia Jelang All England 2023 hari ini, Selasa (07/03/23).

Demi membuahkan hasil gemilang di ajang All England 2023, baik Apri maupun Fadia dengan kompak mengutamakan soal pola permainan.

Keduanya mengaku tim-tim yang bakal mereka ladenin di perhelatan All England 2023 bukan merupakan lawan yang mudah ditaklukkan.

Baca Juga

"Ya lawannya juga gak mudah arena kita udah terakhir kali ketemunya di Dubai yah. Paling antisipasinya mereka kan serangannya bagus, selebihnya kita fokus saja ke pola permainan nya," pungkas Fadia, Selasa (07/03/23).

Senada dengan Fadia, Apri juga menuturkan bahwa pola permainan yang apik sangat penting dipersiapkan untuk menatap gelaran All England 2023.

Baca Juga

"Ya betul kata Fadia, saya mau nambahin, mereka kan semua punya kualitas, kita harus konsisten sama pola permainan kita," tutur mantan rekan duet Greysia Polii itu.

"Terus kalau pola permainan kita sudah terbaca, kita harus antisipasi untuk mengubah pola permainan lagi. Jadi hal- hal yang kayak gitu yang mesti kita siapin sebenarnya," tutup Apriyani.

Baca Juga

Berdasarkan undian, Apriyani/Fadia berada di pool bawah, dan akan menghadapi salah satu lawan kuat asal Thailand, yakni Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard.

Meski Apriyani/Fadia berhasil menang atas Aimsaard Sisters di babak penyisihan Badminton Asia Mixed Team Championship 2023 lalu, tetapi capaian itu tidak mudah.

Kala itu, Apriyani/Fadia kalah tipis 18-21 di game pertama. Beruntung, Duo Bondol itu bisa melakukan comeback di game kedua, dan menang 21-16, 21-14 di babak penentu.

All EnglandApriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti

Berita Terkini