x

Tersingkir di Perempat Final All England 2023, Ganda Putra China Kagumi Pesona Ahsan/Hendra

Sabtu, 18 Maret 2023 18:27 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Juni Adi
Ganda putra China, Liu Yu Chen, akui pesona Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang mengalahkannya di babak perempat final All England 2023, Jumat (18/03/23).

INDOSPORT.COM – Ganda putra China, Liu Yu Chen, akui pesona Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang mengalahkannya di babak perempat final All England 2023, Jumat (18/03/23).

Liu Yu Chen dan pasangannya, Ou Xuan Yi, harus memupus asa untuk merengkuh gelar juara All England 2023 usai terdepak di perempat final dari wakil Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Bertanding di Utilita Arena Birmingham, Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi kandas dari Ahsan/Hendra dengan skor 21-16, 19-21, 19-21.

Sejatinya sejak awal gim pertama, Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi bermain cukup apik menghadapi pemain senior seperti Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Bahkan meskipun Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi tertinggal, namun perlahan bisa menyamakan kedudukan dan akhirnya menikung tajam.

Baca Juga

Sayangnya mereka harus merelakan kekalahan di gim kedua. Pada gim penentuan, Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi juga bermain apik, bahkan unggul 11-6.

Namun semangat pantang menyerah dan ketenangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dalam menikung tajam, membuat Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi harus tersingkir di perempat final All England 2023.

Baca Juga

Tentunya kekalahan ini sangat tragis bagi Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi yang sedang membidik gelar perdannaya sejak mereka dipasangkan musim lalu.

Apalagi ini adalah kekalahan perdana Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi dari Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dari total empat pertemuan keduanya.

Meski dilanda kekecewaan berat, Liu Yu Chen sepertinya mengakui pesona Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sebagai sosok senior yang patut diteladani. Hal itu diutarakan di instagramnya.

Baca Juga

1. Curhatan Liu Yu Chen

Curhatan Liu Yu Chen usai disingkirkan Hendra Setiawan di babak perempat final All England 2023.

Melalui instagramnya, Liu Yu Chen menuliskan kepiluannya usai terdepak dari Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di babak perempat final All England 2023.

Menurut partner Ou Xuan Yi itu, keggaalan adalah hal yang tidak diharapkan, karena dia menyimpan ambisi besar untuk naik podium juara di turnamen badminton Super 1000 tersebut.

Terdepak di perempat final All England 2023, Liu Yu Chen kagumi Ahsan/Hendra, Sumber: instagram @liuyuchen88888

“Bukan hasil yang aku inginkan, tapi harus tetap semangat pantang menyerah, “tulis Liu Yu Chen di instagramnya.

Kemudian dalam curhatannya, Liu Yu Chen mengaku akan terus belajar dari Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yamg baru mengalahkannya.

“Terus belajar dari kalian Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan,” pungkas Liu Yu Chen.

Baca Juga

Unggahan tersebut langsung direspons oleh Hendra Setiawan yang selama ini diketahui menjalin pertemanan dengan Liu Yu Chen dan beberapa atlet bulutangkis China.

“Good game keep fighting,” tulis Hendra Setiawan menyemangati Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi usai All England 2023.

Baca Juga

Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi memang memiliki rivalitas sengit dengan, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Namun di sisi lain, Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi juga mengaggumi ganda putra senior Indonesia itu.

Rasanya memang sangat sulit mendeskripsikan karakter panutan dalam sosok Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sebagai legenda bulutangkis, Mulai dari dedikasi, loyalitas, dan karakternya.

Karakter itulah yang membuat Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan masih kompetitif bersaing di usia yang tidak lagi muda. Salah satunya keberhasilan mereka tembus semifinal All England 2023.

Baca Juga

Sumber: instagram @liuyuchen88888

Baca berita sepakbola dan olahraga lainnya di Google News

All EnglandMohammad Ahsan/Hendra SetiawanBulutangkisBerita BulutangkisLiu YuchenLiu Yuchen/Ou Xuanyi

Berita Terkini