x

Digilas Pemain ‘Baru Brojol’ Jepang di Swiss Open, Curhatan Pilu Yeremia Rambitan Terbongkar

Kamis, 23 Maret 2023 14:25 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
Curhatan pilu Yeremia Rambitan terbongkar usai digilas pemain ‘baru brojol’ asal Jepang di babak pertama Swiss Open 2023.

INDOSPORT.COM – Curhatan pilu Yeremia Rambitan terbongkar usai digilas pemain ‘baru brojol’ asal Jepang di babak pertama Swiss Open 2023.

Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan harus kandas di babak pertama Swiss Open 2023 dari Kenya Mitsuhashi/Hiroki Okamura tiga gim ketat dengan skor 24-26, 21-15, 17-21.

Kenya Mitsuhashi/Hiroki Okamura sendiri bisa dibilang pemain baru brojol. Pasalnya, Swiss Open merupakan turnamen pertama ganda putra Jepang ini sejak dipasangkan.

Pasangan anyar Jepang ini terlebih dulu berjuang di babak kualifikasi melawan ganda putra Aljazair Mohamed Abderrahime Belarbi/Adel Hamek.

Sementara Pramudya/Yeremia merupakan pemain yang jauh diunggulkan karena berada di ranking 20 dunia dan telah menjajaki beberapa turnamen bulutangkis pada awal musim.

Baca Juga

Harus takluk dari pasangan baru brojol asal Jepang, Yeremia Rambitan menuliskan curhatan menyayat hati yang diunggah melalui Instagram Story-nya usai berlaga.

Curhatan pilu Yeremia Rambitan usai takluk di Swiss Open 2023. (Foto: Instagram@yeremia_rambitan)

Tuhan selalu punya jalan yang terbaik,” tulis Yeremia Rambitan.

Baca Juga

Ya, performa Pramudya/Yeremia memang belum kembali seratus persen usai Yeremia dibekap cedera Anterior Cruciate Ligaments (ACL) pada Juni 2022.

Resmi comeback di turnamen bulutangkis awal musim yakni Malaysia Open, prestasi terbaik ganda putra Indonesia ini adalah melaju hingga perempat final di Thailand Masters.

Sementara di turnamen bulutangkis sebelumnya yakni All England, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan kandas pada babak pertama dari Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Baca Juga

1. Belum Menunjukkan Performa Maksimal

Pasangan ganda putra Indonesia Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan di laga perdana All England. (Foto: PBSI)

Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan memang belum menunjukkan performa terbaiknya usai Yeremia Rambitan pulih dari cedera pada awal musim ini.

Di Malaysia Open, Pramudya/Yeremia harus kalah di babak pertama dari Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dua gim langsung.

Sementara di Indonesia Masters, pasangan nomor 20 dunia ini harus menelan kekalahan di babak kedua dari Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dua gim langsung.

Tentu bukan hal yang mudah bagi Pramudya/Yeremia untuk mengembalikan performa gemilang mereka di turnamen bulutangkis musim 2022 dan 2021 lalu.

Ya, ganda putra andalan Indonesia ini sukses meraih gelar Juara Asia mengalahkan pasangan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik yang merupakan peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020.

Baca Juga

Sementara pada 2021, Pramudya/Yeremia sukses mengamankan dua gelar juara di Belgian International Series dan Spain Masters.

Meski kandas di babak pertama Swiss Open, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan akan mencoba peruntungan di dua turnamen sisa Tur Eropa.

Baca Juga

Yakni Spain Masters yang akan dihelat pada 28 Maret hingga 2 April mendatang yang dihelat di Centro Deportivo Municipal Gallur, Madrid.

Namun, laga berat menanti Pramudya/Yeremia pada babak pertama dengan menghadapi pasangan ganda putra Jepang lainnya yakni Keiichiro Matsui/Yoshinori Takeuchi.

Sementara itu, jika sukses mengalahkan pasangan Jepang di babak pertama, Pramudya/Yeremia yang kandas di babak pertama Swiss Open ini berpotensi melawan unggulan kedua yakni Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

Baca Juga

Sumber: Instagram Yeremia Rambitan

Baca berita sepak bola dan olahraga lainnya di Google News.

JepangBulutangkisBerita BulutangkisYeremia Erich Yoche Yacob RambitanPramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche RambitanSwiss Open

Berita Terkini