x

Kocak! Dibocorkan Sang Istri, Hendra Setiawan Bakal Pindah Cabor Lain

Senin, 27 Maret 2023 20:25 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
Hendra Setiawan bakal pindah cabang olahraga lain sebagaimana yang dikabarkan oleh sang istri, Sandiani Arief atau Sansan.

INDOSPORT.COM – Hendra Setiawan bakal pindah cabang olahraga lain sebagaimana yang dikabarkan oleh sang istri, Sandiani Arief atau Sansan.

Seperti diketahui, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sendiri baru saja keluar sebagai runner-up di All England usai dikalahkan juniornya Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Usai gemilang di All England, Ahsan/Hendra langsung bertolak ke Indonesia karena Mohammad Ahsan dibekap cedera dan harus mendapatkan perawatan khusus.

Sementara Hendra Setiawan memilih menghabiskan waktu dengan keluarganya dengan menikmatil liburan di Bali sebagaimana dalam unggahan sang istri Sandiani Arief.

Menariknya, dalam salah satu unggahan di Instagram Story Sandiani Arief, Hendra Setiawan akan pindah cabang olahraga lain yakni air badminton.

Baca Juga

Persiapan air badminton,” tulis Sandiani Arief dalam keterangannya.

Sekadar informasi, air badminton sendiri merupakan olahraga yang mirip bulutangkis. Namun, dilakukan di ruangan yang terbuka dengan mengenakan shuttlecock yang berbeda.

Baca Juga

Tentu hal ini sejalan dengan keterangan Sandiani Arief. Di mana Hendra Setiawan sedang berada di pinggir pantai lengkap dengan net walau pun net bola voli.

Sementara itu, Hendra Setiawan sendiri banyak mencuri perhatian usai pecah rekor fantasis di All England yang belum lama ini rampung dihelat.

Ya, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sukses back to back ke final All England meski dalam dua edisi tersebut pasangan yang akrab dijuluki The Daddies ini keluar sebagai runner-up.

Baca Juga

1. Catatan Ahsan/Hendra di Awal Musim

Pasangan ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melawan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di final All England 2023. (Foto: PBSI)

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menjadi salah satu ganda putra andalan Indonesia dalam beberapa turnamen bulutangkis di awal musim 2023.

Meski nihil gelar juara, Ahsan/Hendra tetap mencatatkan rekor positif di beberapa turnamen awal seperti Malaysia Open, India Open, Indonesia Masters hingga All England.

Memulai awal musim, The Daddies tampil di Malaysia Open namun harus takluk di babak perempat final dari pasangan Korea Selatan, Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae.

Sementara di India Open, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan terhenti di babak pertama dari ganda putra andalan China, Liang Weikeng/Wang Chang.

Lalu, dilanjutkan dengan Indonesia Masters. Sayangnya, The Daddies harus kalah dari Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di babak kedua.

Baca Juga

Terakhir, di All England Ahsan/Hendra harus mengakui ketangguhan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dalam dua gim langsung di babak final.

Kendati demikian, Ahsan/Hendra tetap dikenal sebagai ganda putra legendaris Indonesia yang masih kokoh di peringkat tiga dunia meski di umur yang tak lagi muda.

Baca Juga

Selain itu, Ahsan/Hendra juga sukses menyabet gelar Juara Dunia tiga kali yakni pada edisi 2013 di Guangzhou, 2015 di Jakarta dan 2019 di Basel.

Tak hanya itu, gelar Hendra Setiawan khususnya menjadi lebih lengkap usai tim bulutangkis Indonesia sukses menyabet gelar juara di Piala Thomas 2022.

Sementara itu, belum ada keterangan pasti turnamen terdekat yang akan diikuti Ahsan/Hendra. Pasalnya, Mohammad Ahsan saat ini masih dalam tahap pemulihan karena cedera yang didapat di All England.

Baca Juga

Sumber: Instagram Sandiani Arief

Hendra SetiawanMohammad Ahsan/Hendra SetiawanSandiani AriefBulutangkisBerita TransferSportainmentBerita BulutangkisBerita Sportainment

Berita Terkini