x

Viral Disebut Pensiun Dini Usai Naik Podium, Ganda Putri China Buka Suara

Selasa, 4 April 2023 17:55 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
Ratu ganda putri China, Du Yue, buka suara usai curhatannya viral dan disebut pensiun dini setelah menjadi runner-up Spain Masters 2023. Begini kronologinya.

INDOSPORT.COM – Ratu ganda putri China, Du Yue, buka suara usai curhatannya viral dan disebut pensiun dini setelah menjadi runner-up Spain Masters 2023. Begini kronologinya.

Beberapa hari lalu, bintang bulutangkis ganda putri dan ganda campuran China, Du Yue, memicu desas-desus pensiun usai dirinya mengunggah sebuah status misterius di weibo miliknya.

Du Yue mengunggah status itu usai dia dan pasangan barunya, Chen Fang Hui meraih runner-up Spain Masters 2023 pada Minggu (02/04/23).

Curhatan perpisahan Du Yue usai jadi runner-up Spain Masters 2023, Sumber: Weibo: Du Yue.

“Saya menyaksikan matahari terbit di Bilbao. Tetap berharap di hatimu di matamu, mengejar cahaya, dan berjalan dalam cahaya. Akhir juga merupakan awal,” tulis Du Yue.

Dalam unggahan di weibo-nya, peraih medali perunggu Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019 itu juga melampirkan total 16 foto yang berisikan momen dia menjalani turnamen di Eropa pada Maret lalu.

Baca Juga

Kata-katanya begitu menusuk, hingga dibanjiri pesan perpisahan dari rekan sesama atlet seperti Huang Yaqiong, Chen Qing Chen, Wang Zhi Yi, Gao Fang Jie, dan masih banyak lagi.

Sadar jika curhatannya menjadi pembahasan utama bukan hanya di China saja, Du Yue pun langsung buka suara menanggapi rumor dirinya pensiun dari bulutangkis.

Baca Juga

Pada Selasa (4/4/23), Du Yue mengunggah sebuah status di weibo miliknya lagi untuk menjelaskan apakah dia benar-benar pensiun. Namun ternyata tidak, menurutnya, pebulutangkis cantik China itu hanya butuh istirahat.

Du Yue klarifikasi kabar dirinya pensiun, Sumber: Weibo:Du Yue.

“Saya baru saja turun dari pesawat dan merasa tersanjung melihat begitu banyak komentar dari semya orang,” tulis Du Yue.

“Akhirnya, izinkan saya menyatakan bahwa saya tidak pensiun, tetapi hanya istirahat sejenak,” pungkas Du Yue dengan background foto jendela pesawat.

Baca Juga

1. Tidak Pensiun, Hanya Istirahat Sejenak

Tidak Pensiun, Hanya Istirahat Sejenak.

Unggahan Du Yue usai jadi runner-up Spain Masters 2023 itu kemudian dibanjiri dengan beragam komentar kelegaan dan dukungan dari badminton lovers China.

 “Istirahat yang baik, sehat, dan temui diri yang lebih baik,” tulis @23******

“Istirahatlah dengan baik,” tulis @yuy******

“Yue Yue beristirahatlah dengan baik dan menunggumu kembali,” tulis @nan******

“Membuatku takut sampai mati,” tulis @ydu******

Baca Juga

“Yueyuelah ayolah, berbahagialah,” tulis @dua*******

“Menakut-menakuti banyak orang sampai menangis,” tulis @taf*******

Du Yue sendiri memang pernah menempati ranking  lima dunia ganda putri saat berpasangan dengan Li Yinhui. Di ganda campuran, Du Yue berpasangan dengan He Ji Ting dan pernah menempati ranking 13.

Baca Juga

Capaiannya sebenarnya cukup apik. Namun usai ditinggal Li Yinhui pensiun karena mengalami kelainan jantung, Du Yue menjadi terseok-seok nasibnya.

Dia dicerai dengan He Ji Ting dan dibongkar pasang dengan sejumlah pasangan. Dari Wang Yilyu, Xia Yu Ting, hingga Cheng Fanghui. 

Harapan ke Olimpiade 2024 pun terasa berat mengingat sejumlah kompatriotnya di pelatnas Asosiasi Bulutangkis China juga punya pencapaian menawan.

Baca Juga

Sumber: Weibo Du Yue

ChinaBulutangkisBerita BulutangkisDu Yue/Li YinhuiSpain Masters

Berita Terkini