x

Jarang Tersorot, Eks Primadona Tunggal Putri PBSI Unggah Kabar Memilukan

Rabu, 5 April 2023 17:25 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
Mantan bidadari tunggal putri PBSI, Bellaetrix Manuputty, mengunggah kabar memilukan usai dirinya mengalami cedera lutut dan harus naik meja operasi lagi.

INDOSPORT.COM – Mantan bidadari tunggal putri PBSI, Bellaetrix Manuputty, mengunggah kabar memilukan usai dirinya mengalami cedera lutut dan harus naik meja operasi lagi.

Dunia bulutangkis Indonesia tentu tidak asing dengan Bellaetrix Manuputty, peraih medali emas cabang olahraga bulutangkis tunggal putri SEA Games 2013 di Myanmar.

Bella begitu sapaan akrabnya juga turut mengantarkan skuat Indonesia meraih medali perunggu pada turnamen beregu campuran Piala Sudirman 2015.

Dalam kegemilangan prestasi, Bellaetrix Manuputty harus mengakhiri karier lebih cepat karena menalami cedera Anterior Cruciate Ligament (ACL) pada kaki kirinya sejak Piala Sudirman 2015.

Setelah bertahun-tahun dari keputusannya pensiun, nama Bella enggan tenggelam. Bisa dibilang dia adalah salah satu atlet yang tetap eksis meski sudah tak bermain.

Baca Juga

Dia kerap mengunggah rutinitasnya di instagram maupun kanal Youtube mengenai beragam aktivitas yang dilakukan pasca pensiun.

Termasuk saat Bellaetrix Manuputty dilantik sebagai Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia  periode 2022-2025.

Baca Juga

Sayangnya,  beberapa waktu lalu, eks bidadari tunggal putri PBSI itu jarang tersorot. Usut punya usut, rupanya Bellaetrix Manuputty baru saja menjalani operasi lutut  di Rumah Sakit Royal Progress.

“Ternyata, bukan sembarang cedera, karena kalau main kadang lutut suka ke-lock dan akhirnya daripada tambah parah, aku akhirnya memutuskan untuk operasi, tulis Bellaetrix Manuputty.

Banyak doa bertebaran untuk Bella. Hingga akhirnya eks pebulutangkis itu pun berhasil melewati fase memilukan tersebut. Kini, Bellaetrix Manuputty mengunggah progress kakinya usai menjalani operasi.

Baca Juga

1. Semringah Jalani Pemulihan

Bellaetrix Manuputty semringah Jalani Pemulihan usai cedera.

Usai menjalani operasi Maret 2023 lalu, Bellaetrix Manuputty mengunggah kabar dirinya yang sudah mulai beraktivitas seperti biasa.

“Kalau mencintai bulutangkis harus sesakit ini, gpp aku masih punya Royal Sport Centre,” tulis Bellaetricx Manuputty di instagramnya pada Senin (03/04/23).

Sesuai keterangan, eks pebulutangkis PBSI kelahiran 11 Oktober 1988 itu tampil semringah beridiri meskipun dibantu dengan tongkat. Sementara di lutut kirinya masih terpasang beberapa bekas operasi.

Badminton lovers pun memberikan ucapan selamat dan semangat untuk perjuangan Bellaetrix Manuputty pasca operasi.

“Aku selalu mencintaimu Bella,” tulis @art********

Baca Juga

“Kalo gk cedera2 mulu, bela ini bisa jadi Number One women single badminton world,” tulis @cak*****

“Semoga lekas sembuh kak,” tulis @nat******

Baca Juga

Sebenarnya ini bukan operasi pertama yang dilakukan Bellaetrix Manuputty untuk cedera lututnya. Pada 2016 lalu, eks penghuni pelatnas PBSI itu juga pernah melakukan operasi lutut di RSPAD Gatot Subroto.

Operasi itu membuat Bellaetrix Manuputty harus rehat cukup lama hingga berujung pada keputusannya untuk gantung raket.

Jadi bisa dibilang ini adalah cedera kambuhan yang harus dialami Bellaetrix Manuputty dalam kecintaannya bermain bulutangkis. Cepat sembuh Bellaetrix Manuputty!

Baca Juga

Sumber: Instagram @bellaetrixmanuputty

PBSIBellaetrix ManuputtyBulutangkisSportainmentBerita BulutangkisBerita Sportainment

Berita Terkini