x

Breaking News! Jelang Big Match Lawan Shi Yuqi, Jonatan Christie Mundur dari BAC 2023

Rabu, 26 April 2023 12:46 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
Kabar tak sedap. Jonatan Christie putuskan mundur jelang big match melawan rival abadinya, Shi Yuqi, di babak 32 besar Badminton Asia Championships 2023 (BAC).

INDOSPORT.COM  - Kabar tak sedap. Jonatan Christie putuskan mundur menjelang big match melawan rival abadinya, Shi Yuqi, di babak 32 besar Badminton Asia Championships 2023 (BAC).

Kabar mundurnya Jonatan Christie itu sebagaimana dilansir dari laman Tournament Software, yang kemudian dikonfirmasi PBSI melalui Twitter, Rabu (26/4/23).

“Jonatan Christie mundur dari Badminton Asia Championships 2023 karena sakit. Informasi selengkapnya akan segera dibagikan,” tulis PBSI.

Unggahan twitter PBSI itu pun langsung dibanjiri beragam doa dari badminton lovers (BL) Indonesia untuk kesembuhan Jonatan Christie.

Ada pula yang menyoroti kesedihan mereka gagal menyaksikan big match kepagian antara Jonatan Christie vs Shi Yuqi yang sedianya akan digelar hari ini di Sheikh Rashid Bin Hamdan Indoor Hall, Dubai.

Baca Juga

“Halaah apalagi ini, Unggulan 1 ketemu Juqi (Shi Yuqi), Yaudah GWS Jojo,” tulis @sil*****

“Yg terbaik mending pulangin aja, full istirahat,” tulis @moon****

Baca Juga

“Sempga yg lainnya sehat2 ya, Cukup Jojo sama Rehan aja,” tulis @28f******

“GW Jojo, padahal yg ditunggu2,” tulis @ann*****

Memang harus diakui jika Jonatan Christie vs Shi Yuqi adalah duel paling dinanti di Badminton Asia Championships 2023. Rivalitas keduanya pun menjadi salah satu alasan di balik big match itu.

Baca Juga

1. Rivalitas Jonatan Christie vs Shi Yuqi

Rivalitas Jonatan Christie vs Shi Yuqi.

Rivalitas Jonatan Christie dan Shi Yuqi bisa dimengerti mengingat mereka bedua adalah pemain satu angkatan sejak di level junior.

Tercatat pertama Jonatan Christie dan Shi Yuqi di Piala Suhandinata 2013 di mana Jonatan Christie keluar sebagai pemenang saat itu.

Dari total 10 pertemuan keduanya, Jonatan Christie masih unggul dengan enam kemenangan, sementara Shi Yuqi baru menang empat kali.

Hanya saja di tiap pertemuan keduanya, selalu saja diwarnai kejadian-kejadian dramatis terlepa dari kemenangan atau kekalahan yang didapat.

Hal yang tak pelak membuat mereka begitu dinanti di tiap pertemuan lainnya, termasuk di Badminton Asia Championships 2023 (BAC).

Baca Juga

Praktis dengan gagalnya big match Jonatan Christie vs Shi Yuqi di Badminton Asia Championships 2023, BL Indonesia harus kembali menunggu pertemuan keduanya di turnamen lain.

Terlepas dari itu, meskipun belum diketahui jenis sakit yang diderita, namun kesembuhan Jonatan Christie saat ini pastinya adalah harapan terbesar BL Indonesia.

Baca Juga

Apalagi setelah Badminton Asia Championships 2023, Jonatan Christie juga akan jadi ujung tombak Indonesia di Kejuaraan Bulutangkis Beregu Campuran Piala Sudirman 2023.

Sebagai informasi tambahan, Jonatan Christie adalah pebulutangkis Indonesia kedua yang memutuskan mundur dari ajang BAC 2023 atau Badminton Asia Championships 2023.

Sebelumnya ada pemain ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto yang dikonfirmasi mengalami cedera di tengah laga melawan Chang Ko Chi/Lee Chih Chen, Selasa (25/4/23).

Baca Juga

Sumber: Twitter PBSI

Jonatan ChristieBadminton Asia ChampionshipsBulutangkisShi YuqiBerita Bulutangkis

Berita Terkini