x

Rumor Transfer Man United: ‘Kawinkan’ Kane-Rashford, Pengganti Maguire Ketemu!

Selasa, 25 April 2023 21:29 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Rumor transfer Manchester United, klub ingin ‘mengawinkan’ duo striker Harry Kane dan Marcus Rashford dengan pengganti Harry Maguire sudah ditemukan.

INDOSPORT.COM – Rumor transfer Manchester United, raksasa Liga Inggris (Premier League) tersebut bertekad ‘mengawinkan’ duo striker Harry Kane dan Marcus Rashford dengan pengganti Harry Maguire sudah ditemukan.

Manchester United mulai menunjukkan keseriusannya untuk mendatangkan penyerang andal asal Inggris, Harry Kane, dari Tottenham Hotspur pada musim panas nanti.

Harry Kane merupakan tumpuan lini serangan Tottenham Hotspur. Dalam satu dekade terakhir, dirinya bahkan sudah menjadi salah satu striker mematikan di Inggris.

Pemain 29 tahun tersebut secara konsisten mencetak gol untuk tim dan negaranya. Musim ini, dirinya mengemas 24 gol dari 32 penampilan di Liga Inggris.

Man United menyadari tidak mudah mendapatkan striker yang sudah diidamkan sejak lama. Hal ini dikarenakan Spurs enggan melepaskan Kane ke klub-klub Liga Inggris.

Baca Juga

Oleh karenanya, Man United berencana menawari Harry Kane dengan gaji sebesar 300 ribu pounds atau setara dengan Rp5,5 miliar per pekan jika mau bergabung seperti dilansir dari Daily Mail.

Tawaran serupa juga akan disodorkan Manchester United untuk penyerang andalannya yakni Marcus Rashford yang telah mengemas 27 gol di ajang Liga Inggris.

Baca Juga

Jika Kane gabung Man United dan Rashford mau meneken kontrak baru, maka klub menyediakan dana sekitar 600 ribu pounds untuk menggaji kedua pemain tersebut musim depan.

Jalan satu-satunya untuk mendapat dana tersebut adalah mengurangi gaji pemain. David de Gea yang kontraknya juga berakhir musim panas nanti jadi tumbalnya saat sang kiper meneken kontrak baru.

Selain menguatkan lini serangan lewat skema ‘perkawinan’ Harry Kane dan Marcus Rashford, Man United juga berencana merombak lini belakang yang mulai rapuh.

Baca Juga

1. Rombak Lini Belakang: Bidik Eks Murid Shin Tae-yong

Kim Min-jae saat pertandingan Liga Champions antara Napoli vs Ajax Amsterdam

Melansir dari Manchester Evening News, raksasa Liga Inggris tersebut bakal mengalami eksodus besar-besaran dengan lima pemain belakang masuk dalam daftar jual di bursa transfer musim panas nanti.

Harry Maguire, Victor Lindelof Brandon Williams, Alex Telles, dan Eric Bailly disebut-sebut bakal dijual oleh Setan Merah guna memberi ruang bagi pemain baru.

Pasalnya, laporan menyebutkan bahwa Setan Merah, selain mendatangkan Harry Kane, juga ingin merekrut bek kanan asal Belanda, Jeremie Frimpong, dari Bayer Leverkusen dan seorang gelandang muda.

Selain itu, Man United kabarnya juga tengah membidik tembok kokoh Napoli, Kim Min-jae, dari Korea Selatan, untuk menggantikan posisi Harry Maguire sebagai bek tengah.

Hanya semusim di Turki bersama Fenerbahce, pemain berusia 26 tahun itu bergabung dengan Napoli musim panas lalu senilai 15 juta pounds dan menandatangani kontrak hingga Juni 2025.

Baca Juga

Kim Min-jae kemudian membuktikan dirinya sebagai pemain kunci di skuat Luciano Spaletti yang berada di ambang memenangkan gelar Liga Italia pertama mereka setelah puasa selama 33 tahun.

Mantan murid Shin Tae-yong (kini melatih Timnas Indonesia) itu mencatat 47 caps bersama Timnas Korea, dan telah membuat 40 penampilan di semua kompetisi untuk Parthenopeans.

Baca Juga

Tak ayal, performa solid Kim Min-jae di Italia pun menarik minat raksasa Liga Inggris, dengan Manchester United disebut-sebut ingin untuk mendatangkan bek tengah musim panas nanti.

Namun, Man United harus siap bersaing dengan sejumlah klub sesama Inggris lain, seperti Liverpool, Tottenham Hotspur dan Manchester City.

Selain itu, Man United belakangan juga dikaitkan dengan rumor tengah memata-matai situasi Neymar yang disebut-sebut bakal meninggalkan Paris Saint-Germain musim panas nanti.

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedHarry KaneMarcus RashfordHarry MaguireBerita TransferBerita Bursa TransferKim Min-jae

Berita Terkini