x

China Juara Piala Sudirman 2023, Wang Chang Malah Kebelet Jadi Papa Muda

Senin, 22 Mei 2023 12:56 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
Momen unik ganda putra, Wang Chang, yang kebelet jadi papa muda pada sesi penyerahan medai saat China juara di Piala Sudirman 2023.

INDOSPORT.COM - Momen unik ganda putra, Wang Chang, yang kebelet jadi papa muda dalam sesi penyerahan medali saat China juara di Piala Sudirman 2023.

Sekadar informasi, tim bulutangkis China berhasil keluar menjadi juara di Piala Sudirman 2023 usai mengalahkan Korea Selatan dengan skor 3-0.

Hasil ini turut memperpanjang rekor China sebagai negara paling sukses sepanjang sejarah Piala Sudirman dengan total 13 gelar juara.

Menariknya, pada edisi 2023, ada ganda putra debutan China yang sukses mencuri perhatian karena penampilannya yang cukup memuaskan.

Mereka adalah Liang Weikeng/Wang Chang yang terpilih menjadi wakil China di ganda putra mendampingi Liu Yuchen/Ou Xuanyi.

Baca Juga

Liang Weikeng/Wang Chang sendiri dijadwalkan bertanding di partai keempat final Piala Sudirman 2023 melawan Kim Won-ho/Na Sung-seung.

Namun, Liang/Wang tak perlu bertanding karena Zheng Siwei/Huang Yaqiong, Shi Yuqi dan Chen Yufei telah memastikan keunggulan China atas Korea Selatan.

Baca Juga

Meski gagal bertanding, ada momen lucu Wang Chang yang tampak gemas dengan putra Zheng Siwei, Aiden, di momen penyerahan medali.

Momen ini diabadikan oleh tim kreatif media sosial BWF, Zong Yen Yen dalam unggahan di Instagram Story-nya usai penyerahan medali Piala Sudirman 2023.

Wang Chang kebelet jadi papa muda usai China juara Piala Sudirman 2023.

Bisa dilihat jelas, Wang Chang tampak tersenyum lebar melihat Aiden yang menggemaskan ketika digendong sang ayah, Zheng Siwei.

Baca Juga

1. Liang/Wang Tampil Apik

Ganda putra China, Wang Chang/Liang Weikeng.

Seperti diketahui, Liang Weikeng/Wang Chang menunjukkan penampilan yang cukup memuaskan di turnamen bulutangkis awal musim 2023.

Ganda putra muda penuh potensi asal China ini sukses merengkuh gelar juara di India Open 2023 usai mengalahkan Juara Dunia 2022, Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Tak hanya itu, Liang/Wang popularitasnya semakin meningkat kala menjadi runner-up di Malaysia Masters usai ditaklukkan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Maka, bukan hal yang mengejutkan jika Liang/Wang dipercaya untuk menjadi bagian tim bulutangkis China berlaga di Piala Sudirman 2023 bersama Liu Yuchen/Ou Xuanyi.

Sementara itu, di Piala Sudirman 2023 sendiri, Liang Weikeng/Wang Chang tampil satu kali yakni kala China berhadapan dengan Singapura.

Baca Juga

Liang/Wang berhasil mengamankan poin untuk China usai mengalahkan wakil Singapura, Jun Liang Andy Kwek/Loh Kean Hean dengan skor 19-21, 21-13, 21-14.

Sementara itu, Liang/Wang juga diturunkan di babak perempatfinal kala China berhadapan dengan Indonesia di Piala Sudirman 2023.

Baca Juga

Namun, ganda putra ranking 6 dunia itu tak bertanding usai China menang 3-0 langsung atas Indonesia melalui Zheng Siwei/Huang Yaqiong, Shi Yuqi dan Chen Yufei.

Meski hanya menyumbang satu poin, penampilan Liang/Wang pada laga debutnya di Piala Sudirman 2023 terbilang cukup memuaskan.

Tak hanya itu, Liang Weikeng/Wang Chang juga mencetak sejarah di ranking BWF usai Piala Sudirman 2023 yakni naik ke peringkat 4 dunia pada perilisan per Selasa (23/5/23) mendatang.

Baca Juga

Sumber: Instagram Zong Yen Yen

ChinaPiala SudirmanBulutangkisSportainmentLiang Wei Keng/Wang Chang

Berita Terkini