x

Jadwal Lengkap Thailand Open 2023: Kevin/Marcus dan Apriyani/Fadia Kerja Rodi

Senin, 29 Mei 2023 07:42 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
Ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo akan bertanding di Thailand Open 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Jadwal lengkap ajang bulutangkis Thailand Open 2023 Super 500, yang diikuti oleh pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, dapat disimak di artikel ini.

Setelah menuntaskan Malaysia Masters 2023, tak ada jeda istirahat untuk pemain. Mereka langsung bertolak untuk mengikuti Thailand Open 2023, 30 Mei hingga 4 Juni.

Namun, guna menjaga performa pemain agar tetap prima di setiap kompetisi, PBSI memecah skuat. Hanya sebagian pemain yang dikirim ke Thailand Open 2023.

Salah satu yang paling dinantikan oleh BL adalah pasangan ganda putra yang pernah lama menghuni ranking 1 BWF, yakni Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Gideon.

Kemudian, ada pemain Indonesia yang juga menjadi unggulan di Thailand Open 2023 ini, yaitu ganda putri ranking 4 BWF, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Baca Juga

Marcus/Kevin akan menghadapi pemain kualifikasi. Dengan begitu, mereka justru lebih diunggulkan dan diharapkan dapat melaju jauh di Thailand Open 2023 nanti.

Sementara Apriyani/Fadia akan meladeni Julie MacPherson/Ciara Torrance. Secara head to head, wakil Indonesia jauh lebih diunggulkan dari pasangan Skotlandia itu.

Baca Juga

Masih banyak wakil Indonesia yang akan bertanding, walaupun pemain unggulan seperti Jonatan Christie, Anthony Ginting, dan Gregoria Mariska dipastikan absen.

Sekadar informasi, Thailand Open 2023 tidak hanya akan memperebutkan total hadiah 420,000 USD, tetapi juga poin penting untuk Race to Olympic 2024.

Semakin menarik untuk menantikan perjuangan wakil Indonesia di Thailand Open 2023, yang bisa disaksikan melalui live streaming di kanal milik MNC Group, yakni Vision+.

Baca Juga

1. Jadwal Thailand Open 2023

Pasangan ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti akan tampil di Thailand Open 2023. (Foto: PBSI)

Pertandingan Thailand Open 2023 akan digelar mulai 30 Mei hingga 4 Juni 2023. Berikut rincian jadwal pertandingan.

30 Mei 2023: Babak Kualifikasi
31 Mei 2023: Babak Pertama
01 Juni 2023: Babak Kedua
02 Juni 2023: Perempat Final
03 Juni 2023: Semifinal
04 Juni 2023: Final

Sementara itu, berikut wakil Indonesia yang terdaftar di Thailand Open 2023, baik yang akan melewati babak kualifikasi, maupun pemain yang telah lolos ke babak utama.

Tunggal Putra:

Chico Aura Dwi Wardoyo
Shesar Hiren Rhustavito

Tunggal Putri:

Putri Kusuma Wardani

Baca Juga

Ganda Putra:

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin
Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri
Pramudya Kusumawardana/Yeremia EYY Rambitan
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo
Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani (kualifikasi)
Rahmat Hidayat/M Rayhan Nur Fadillah (kualifikasi)

Baca Juga

Ganda Putri:

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti
Febriana Dwi Puji Kusuma/Amalia Cahya Pratiwi
Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari
Rachel Allessya Rose/Meliysa Trias Puspitasari (kualifikasi)

Ganda Campuran:

Zachariah Josiahno Sumanti/Herdiana Julimarbela
Adnan Maulana/Nita Violina Marwah (kualifikasi)
Amri Syahnawi/Winny Oktavina Kandow (kualifikasi)
Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata (kualifikasi)
Akbar Bintang Cahyono/Marsheilla Gischa Islami (kualifikasi)

Baca Juga
Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya SukamuljoKevin Sanjaya/Marcus GideonJadwal PertandinganBulutangkisJadwal BulutangkisBerita BulutangkisThailand OpenApriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti

Berita Terkini