x

Tumbang dari Wakil Malaysia di Singapore Open, Rehan Naufal Usung Misi Balas Dendam

Kamis, 8 Juni 2023 02:25 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Pemain bulutangkis ganda campuran, Rehan Naufal Kusharjanto, mengusung misi balas dendam usai tumbang dari wakil Malaysia di Singapore Open 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Pemain bulutangkis ganda campuran, Rehan Naufal Kusharjanto, mengusung misi balas dendam usai tumbang dari wakil Malaysia di Singapore Open 2023.

Rehan Naufal Kusharjanto berpasangan dengan Lisa Ayu Kusumawati dalam ajang Singapore Open 2023 yang berlangsung di Singapore Indoor Stadium.

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati menghadapi pasangan campuran Malaysia, Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie di babak 32 besar Singapore Open 2023.

Sayangnya, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati harus menelan kekalahan dari Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie melalui rubber game.

Meskipun sejatinya mampu mengalahkan Goh/Lai di gim pertama, tetapi Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati tumbang di dua gim selanjutnya.

Baca Juga

Rehan/Lisa kalah dari Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie dengan kedudukan 21-15, 18-21, dan 14-21, dalam waktu 47 menit.

Dengan demikian, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati kalah secara head to head melawan Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie, menjadi 1-2.

Baca Juga

Selain itu, salah satu andalan Indonesia di sektor ganda campuran tersebut harus rela tersingkir dari gelaran Singapore Open 2023.

Padahal, Rehan/Lisa ditunggu oleh ganda campuran asal Hong Kong, Lee Chin Hei Reginald/NG Tsz Yau di babak 16 besar.

Hal tersebut lantas membuat Rehan Naufal Kusharjanto mengusung misi balas dendam usai dikalahkan Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie di putaran pertama Singapore Open 2023.

Baca Juga

1. Rehan Usung Misi Balas Dendam

Pasangan ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati juara di Malaysia Master 2023. (Foto: PBSI)

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati memang kalah dari Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie, jika dilihat dari ranking menurut BWF.

Tercatat, Rehan/Lisa berada di ranking 10 dengan 56,380 poin, sementara Goh/Lai berada dua tingkat di atas mereka dengan poin sebanyak 63,464 angka.

Kendati demikian, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati tetap merasa kecewa karena harus tersingkir dari Singapore Open 2023.

Hal tersebut dikarenakan Rehan/Lisa sempat mengambil kemenangan di gim pertama, tetapi kalah di dua gim selanjutnya dari Goh/Lai.

Menurut Rehan Naufal Kusharjanto, kekalahan itu disebabkan karena dia dan Lisa Ayu Kusumawati kurang siap dengan perubahan pola permainan lawan.

Baca Juga

Selain itu, Rehan Naufal membuat pembelaan apabila pasangan Malaysia telah jauh meninggalkannya dalam perolehan poin di gim ketiga.

"Kecewa juga tidak bisa memenangkan pertandingan. Di gim pertama pola kami sebenarnya sudah benar. Lisa lebih berani dan bermain di depan dan saya jaga di belakang," terang Rehan.

Baca Juga

"Sayang, di gim kedua kami kurang siap dengan perubahan pola lawan. Di gim ketiga kami sudah berusaha kembali ke pola permainan kami.  Sayang perbedaan angkanya sudah terlalu jauh."

Keadaan itu lantas membuat Rehan Naufal mengusung misi balas dendam kepada Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie, mengingat keduanya akan bertemu di Indonesia Open 2023.

"Setelah kalah di sini, kami akan siap melakukan balas dendam di Indonesia Open nanti. Hasil undiannya, kami akan bertemu mereka lagi di Jakarta," pungkasnya dari rilis yang diterima INDOSPORT.

Baca Juga
MalaysiaBulutangkisSingapore OpenBerita BulutangkisRehan Naufal KusharjantoRehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati

Berita Terkini