x

Apa Kabar Anastasia Russkikh? Si Cantik Rusia 'Mantan Terindah' Hendra Setiawan

Kamis, 22 Juni 2023 23:55 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Menilik kabar terbaru Anastasia Russkikh, bintang bulutangkis berparas cantik asal Rusia yang pernah jadi ‘mantan terindah’ sosok Hendra Setiawan.

INDOSPORT.COM – Menilik kabar terbaru Anastasia Russkikh, bintang bulutangkis berparas cantik asal Rusia yang pernah jadi ‘mantan terindah’ sosok Hendra Setiawan.

Jika mendengar nama Hendra Setiawan, namanya melekat sebagai bintang ganda putra asal Indonesia yang mampu meramaikan persaingan papan atas ranking BWF bahkan hingga saat ini.

Bagaimana tidak. Hendra Setiawan nyaris mampu bersaing dengan siapapun partnernya, dari emas Olimpiade Beijing 2008 dengan Markis Kido, hingga tiga kali juara dunia dengan Mohammad Ahsan.

Namun di antara kisah sukses Hendra Setiawan, mungkin banyak lupa bahwa pebulutangkis berwatak kalem  itu pernah menjalani karier di sektor ganda campuran.

Banyak partner putri yang sudah digandengnya, namun salah satu yang berkesan adalah kala dia menggandeng pebulutangkis cantik asal Rusia, Anastasia Russkikh.

Baca Juga

Diketahui jika Hendra Setiawan mulai berpasangan dengan Anastasia Russkikh di sektor ganda campuran sekitar pertengahan tahun 2010 lalu.

Pernah diakui oleh Anastasia Russkikh jika dirinya bisa berpasangan dengan Hendra Setiawan, tak lepas dari peran pebulutangkis putri Indonesia Vita Marissa.

Duet Hendra Setiawan/Anastasia Russkikh tak cukup memuaskan jika dirangkum. Usai terhenti di kualifikasi Singapore Open 2010, mereka juga kandas di final Indonesia Open 2010.

Baca Juga

Kemudian dari Japan Open 2010, Denmark Super Series 2010, French Open 2010, Korea Open 2011 dan All England 2011, Hendra Setiawan/Anastasia Russkikh paling jauh hanya ke semifinal.

Meskipun  begitu dan belum menggondol juara, namun pemasangan Hendra Setiawan dan Anastasia Russkikh tetap jadi salah satu yang paling fenomenal.

Apalagi sebelum menggandeng Hendra Setiawan, Anastasia Russkikh sendiri juga pernah berpasangan dengan legenda bulutangkis top di ranking BWF, Flandy Limpele.

Baca Juga

1. Pernah Gandeng Flandy Limpele

Sebelum menggandeng Hendra Setiawan, Anastasia Russkikh pernah berpasangan dengan Flandy Limpele.

Sekitar setahun sebelum bersama Hendra Setiawan untuk debut di Singapore Open 2010, Anastasia Russkikh juga pernah menggandeng pebulutangkis Indonesia lainnya, Flandy Limpele.

Bersama Flandy Limpele, saat itu Anastasia Russkikh sukses menyabet gelar juara di turnamen BWF International Challenge, yakni White Nights 2009.

Duet Flandy Limpele/Anastasia Russkikh kala itu mampu keluar menjadi juara setelah mengalahkan pebulutangkis asal Rusia, Vitalij Durkin/Nina Vislova di babak final.

Pencapaian tersebut juga bukan hasil yang didapatkan dengan instan oleh pasangan gado-gado ganda campuran Indonesia/Rusia tersebut.

Karena sebelum turnamen bulutangkis di ajang itu, Flandy Limpele/Anastasia Russkikh sudah beberapa kali mengalami kegagalan.

Baca Juga

Flandy Limpele/Anastasia Russkikh pernah tersingkir di babak pertama Korean Super Series 2009, hingga paling baik adalah menembus German Open 2009 dan All England 2009.

Jika berjalan lebih jauh hingga saat ini, mungkin Badminton Lovers (BL) masih mengetahui kabar dari Hendra Setiawan yang masih bersaing di sector ganda putra bersama Mohammad Ahsan.

Baca Juga

Begitu pun dengan kabar Flandy Limpele yang sudah malang-melintang melatih bulutangkis dari India, Malaysia, Indonesia, hingga terkini di Hong Kong.

Artinya, hanya Anastasia Russkikh yang seolah tanpa kabar. Bak hilang di telan bumi, Anastasia Russkikh sudah lama tak muncul di pemberitaan.

Di halaman ketiga, INDOSPORT akan mengajak Anda untuk mencari tahu bagaimana kabar terbaru Anastasia Russkikh, mantan terindah Hendra Setiawan.

Baca Juga

2. Kabar Terbaru Anastasia Russkikh

Kabar Terbaru Anastasia Russkikh, mantan partner Hendra Setiawan.

Sama seperti Hendra Setiawan dan Flandy Limpele yang masih bergelut dengan bulutangkis, Anastasia Russkikh agaknya masih memilih jalan yang sama usai memutuskan pensiun.

Dilansir dari instagramnya pada akhir 2020 lalu, Anastasia Russkikh mengunggah momen saat dia menjadi pelatih bulutangkis di Kazan, Rusia.

“Sayang sekali semua hal baik berakhir ! Saya ingin berterima kasih kepada tim Sekolah Olahraga Republik Tatarstan dan Federasi Bulu Tangkis mereka yang telah mengundang dan untuk organisasi yang luar biasa.”

“Sungguh Itu hebat, menarik, luar biasa! Saya hampir yakin masing-masing pelatih tidak curiga apa yang menanti mereka.”

“Saya ingin beristirahat sejenak! Saya ingin memberi energi, menginspirasi, melindungi dan bermanfaat,” ungkap Anastasia Russkikh.

 Meski saat ini profesi sebagai pelatih belum pasti masih dijalani Anastasia Russkikh, namun yang jelas jika eks partner Hendra Setiawan itu masih gemar melakukan olahraga seperti basket.

Selain bergelut di bidang bulutangkis dan olahraga lain, Anastasia Russkikh juga masih menyalurkan hobinya dengan menikmati opera klasik.

Memang sejak dulu di luar urusan bulutangkis, mantan partner Hendra Setiawan itu cukup meminati music klasik hingga hal lainnya yang berbau seni.

Hendra SetiawanAnastasia RusskikhBulutangkisBerita BulutangkisIndepth

Berita Terkini