x

PBSI Pilih Kasih pada Dejan/Gloria yang Jadi Runner-up di Kaohsiung Masters

Senin, 2 Oktober 2023 09:23 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
PBSI dianggap pilih kasih kepada bintang bulutangkis, Dejan Ferdinansyah/Gloria Widjaja, yang baru-baru ini meraih runner-up di Kaohsiung Masters 2023.

INDOSPORT.COM – PBSI dianggap pilih kasih kepada bintang bulutangkis, Dejan Ferdinansyah/Gloria Widjaja, yang baru-baru ini meraih runner-up di Kaohsiung Masters 2023.

Kabar membanggakan datang dari Chinese Taipei, di mana ganda campuran PB Djarum Dejan Ferdinansyah/Gloria Widjaja berhasil keluar sebagai runner-up di Kaohsiung Masters.

Baca Juga

Dejan/Gloria menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang tampil di partai final dan harus mengakui keunggulan pasangan Jepang, Hiroki Nishi/Akari Sato dengan skor 20-22, 21-12, 14-21.

Hasil ini sekaligus menjadi catatan positif bagi Dejan/Gloria yang akhirnya kembali naik podium perdananya pada musim 2023.

Sebagai informasi, beberapa atlet PBSI memang tak tampil di Kaohsiung Masters karena turnamen ini bertepatan dengan diselenggarakannya Asian Games 2022.

Selain itu, level turnamen ini juga dibilang kecil yakni super 100 sehingga tak berpengaruh besar kepada poin di ranking BWF serta untuk kualifikasi Olimpiade Paris 2024.

Baca Juga

Namun, hasil Dejan Ferdinansyah/Gloria Widjaja yang berhasil meraih runner-up di turnamen yang digelar di Chinese Taipei tersebut patut untuk diapresiasi.

Pasalnya, Dejan/Gloria yang berstatus sebagai unggulan pertama tersebut berhasil mengalahkan beberapa pasangan Chinese Taipei yang tengah menanjak performanya.

Sementara itu, usai berlaga di Kaohsiung Masters, Dejan/Gloria akan bertolak ke Finlandia untuk mengikuti Arctic Open 2023.

Turnamen dengan level super 500 ini bakal dihelat pada 10 hingga 15 Oktober mendatang. Selain Dejan/Gloria, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan juga beraksi di ajang ini.

Baca Juga

1. PBSI Disebut Pilih Kasih

Ganda campuran Indonesia, Dejan Ferdinansyah/Gloria Widjaja pada babak 32 besar Indonesia Open 2023 di Istora Senayan, Rabu (14/06/23). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

Keberhasilan Dejan Ferdinansyah/Gloria Widjaja menjadi runner-up di Kaohsiung Masters lantas menjadi sorotan penggemar bulutangkis (Badminton Lovers).

Ya, hal ini bisa menjadi pelipur lara bagi Badminton Lovers yang dibuat kecewa dengan hasil tim beregu putra dan putri yang kandas di perempat final Asian Games.

Baca Juga

Di sisi lain, PBSI menuai kritikan dari penggemar bulutangkis karena dianggap pilih kasih dengan telat mengunggah momen podium Dejan/Gloria di Kaohsiung Masters.

Dilansir dari cuitan akun resmi PBSI di akun media sosial X (Twitter), Badminton Lovers ramai-ramai memberi hujatan terkait dengan kiprah Dejan/Gloria di final Kaohsiung Masters tersebut.

Telat bang. Madingnya sudah terbit,” @rub****.

Hasil dari R1 dirapel jadi satu dong. Orang mah update satu² tiap hari. Terbaik memang,” @lfc****.

Baca Juga

Owhh, tumben di post,” @yuh****.

Kenapa br post skrg mint,” @cor****.

Keberhasilan Dejan Ferdinansyah/Gloria Widjaja sabet runner-up di Kaohsiung Masters tentu menjadi catatan positi bagi pasangan besutan PB Djarum tersebut.

Pasalnya, setelah gemilang meraih empat juara pada awal dipasangkan, Dejan/Gloria belum pernah lagi naik podium pada musim 2023 kali ini.

Baca Juga
PBSIBulutangkisBerita BulutangkisDejan Ferdinansyah/Gloria WidjajaKaohsiung Masters

Berita Terkini