x

Pantas An Se-young Punya Stamina di Luar Nalar, Ayahnya Eks Petinju Terkuat Korsel

Selasa, 3 Oktober 2023 14:41 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
Di balik stamina An Se-young yang di luar nalar hingga keberhasilannya sabet nyaris seluruh gelar tahun ini, ada peran luar biasa ayahanda yang mendidik.

INDOSPORT.COM -  Di balik stamina tak masuk akal An Se-young hingga keberhasilan menyabet nyaris seluruh gelar tahun ini, ada peran luar biasa ayahanda yang mendidiknya.

Sebagaimana diketahui, An Se-young adalah salah satu ratu bulutangkis yang memiliki stamina luar biasa bahkan sejak kecilnya.

Baca Juga

Jika harus maraton bertanding, dia seolah tak kehabisan energy dan tetap bertanding dengan effort tinggi, hingga lahirlah julukan the baby alien untuk An Se-young.

Luar biasanya lagi, An Se-young mampu menapaki final dari nyaris semua turnamen yang diikuti pada musim ini. An Se-young mampu menapaki final ke-13 dari total 14 turnamen yang diikuti musim ini.

Bahkan dia sudah mengantongi 10 gelar juara, termasuk emas beregu putri Asian Games 2022 bersama Korea Selatan usai menang 3-0 dari China pada Minggu (1/10/23) lalu.

Di balik keperkasaan An Se-young tersebut, rupanya ada didikan luar biasa sang ayahanda, An Jung-hyun (54) yang rupanya memiliki profesi luar biasa sebagai petinju Korea Selatan.

Baca Juga

Hal itu dilansir dari komentar di akun X Dewan BWF asal Indonesia, Bambang Roedyanto, saat mengabadikan momen kebersamaannya dengan orang tua An Se-young.

“Dengan orang tua An Se-young, papanya dulu itu boxer national,” tulis Dewan BWF asal Indonesia, Bambang Roedyanto, di akun X pada Senin (2/10/23).

Lantas di kolom komentar Bambang Roedyanto, banyak badminton lovers yang tak meragukan jika stamina luar biasa An Se-young menurun dari ayahnya.

“Mamanya cantik, muka ASY plek ketiplek mamahnya. Wow pantes anaknya begitu kuat, orang bapaknya jg atlet boxer,” tulis @ily*******

Baca Juga

1. Luar Biasanya Profil Ayahanda An Se-young

Luar Biasanya Profil Ayahanda An Se-young, Eks Petinju Terkuat Korsel.

Melansir laman Chosun, media Korea Selatan itu mengungkapkan jika ayahanda  ratu bulutangkis An Se-young adalah mantan petinju terkuat Negeri Gingseng yang bernama An Jung-hyun.

An Jung-hyun aktif sebagai petinju pada era 1990-an dan telah banyak menyabet gelar juara bersama timnas Korea Selatan.

Baca Juga

An Jung-hyun saat ini berusia 54 tahun, dan menjabat sebagai Sekretaris Jenderal Asosiasi Olahraga Kota Gwangju, Korea Selatan.

An Jung-hyun dan sang istri, Lee Hyun-hee (48) menyaksikan langsung perjuangan An Se-young di Asian Games 2022 yang berlangsung di Hangzhou, China.

Ketika tim putri bulutangkis Korea Selatan di kategori beregu, orang tua pun tak kuasa menahan kebanggaannya untuk An Se-young.

Apalagi dulunya An Jung-hyun hingga pensiunnya belum pernah bisa merasakan emas Asian Games untuk timnas Korea Selatan, yang pada akhirnya An Se-young lah yang mewujudkan.

Baca Juga

“Saya tidak memenangi medali di Asian Games, tapi hari ini saya merasa putri saya lah yang memenuhi keinginan lama saya setelah 29 tahun berlalu,” ujar An Jung-hyun.

“Capaian emas beregu putri Asian Games ini tentu sangat luar biasa. Saya bangga dengan putri saya An Se-young, dan saya bangga dengan semua pemain yang tampil dan bertarung dengan sangat baik,” sambung Lee Hyun-hee.

Kini orang tua An Se-young akan terus menyaksikan langsung sang putri di Asian Games 2022 dan berharap akan adanya hasil terbaik.

“Akan sangat bagus jika An Se-young memenangkan emas individu Asian Games 2022. “Tapi lebih dari itu, saya berharap dia menikmati pertandingan dan menunjukkan seluruh kemampuan terbaiknya,” pungkas Lee Hyun-lee.

Baca Juga
Asian GamesKorea SelatanBulutangkisAn Se-youngBerita BulutangkisAsian Games 2022

Berita Terkini