x

3 Anak Legenda Bulutangkis yang Tertarik Geluti Cabang Olahraga Lain

Rabu, 29 November 2023 12:30 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Mengulas tiga anak legenda bulutangkis yang tertarik geluti cabang olahraga, termasuk Shawn Wiranata yang merupakan putra Ardy Bernardus Wiranata.

INDOSPORT.COM – Mengulas tiga anak legenda bulutangkis yang tertarik geluti cabang olahraga lain, termasuk Shawn Wiranata yang merupakan putra Ardy Bernardus Wiranata.

Kemudian ada Nayutama Prawira Hidayat yang merupakan putra dari Taufik Hidayat, serta Lin Xiao Yu yang tak lain adalah putra dari legenda bulutangkis Lin Dan.

Baca Juga

1. Shawn Wiranata (Putra Ardy B. Wiranata)

Menyebut nama Ardy Bernardus Wiranata, yang terlintas di pikiran pastilah dia sebagai salah satu legenda tunggal putra bulutangkis Indonesia.

Pria kelahiran 10 Februari 1970 itu dulunya pernah menduduki ranking satu dunia dengan beragam penghargaan dari medali perak Olimpiade Barcelona 1992 hingga tiga medali Kejuaraan Dunia.

Pada intinya, tiada habisnya jika menjabarkan satu per satu prestasi dan dedikasi Ardy B. Wiranata untuk bulutangkis Indonesia.

Dengan jejak luar biasa Ardy B.Wiranata yang kini diketahui menjadi pelatih di akademi bulutangkis di Kanada, putra tercintanya, Shawn Wiranata, memiliki kans besar untuk mengikuti jejaknya.

Baca Juga

Namun agaknya Shawn Wiranata sekadar menjadikan bulutangkis sebagai hobinya saja. Pria tampan itu memilih untuk menekuni hoki sebagai pekerjaan profesionalnya.

Ardy B.Wiranata dan sang istrinya, Elizabeth Tamzil, bahkan mendukung profesi Shawn Wiranata sebagai atlet hoki profesional di Kanada.

Dilansir dari laman Elite Prospects, Shawn Wiranata yang lahir pada 22 Juni 2000 itu pernah membela Springbank MHA untuk posisi Goalie.

Sejumlah ajang hoki professional  pun diikuti Ardy B.Wiranata yang membuat profesinya pun digadang semakin bersinar di masa depan.

Baca Juga

1. Putra Taufik Hidayat dan Lin Dan

Nayutama Prawira Hidayat menjadi nama kedua setelah Shawn Wiranata sebagai anak legenda bulutangkis yang tertarik menekuni cabang olahraga lain.

2. Nayutama Prawira Hidayat (Putra Taufik Hidayat)

Nayutama Prawira Hidayat menjadi nama kedua setelah Shawn Wiranata sebagai anak legenda bulutangkis yang tertarik menekuni cabang olahraga lain.

Dilansir dari instagram Taufik Hidayat, anak bungsunya dengan Ami Gumelar, yakni Nayutama Prawira Hidayat, diketahui memiliki ketertarikan pada olahraga basket.

Baca Juga

Bahkan, skill Nayutama pun tak main-main pada olahraga basket. Beberapa kali dia ikut turnamen dengan rekan sebayanya.

Pada unggahan Taufik Hidayat di instagramnya sekitar 7 Mei 2020 lalu, tampak Nayutama memamerkan aksinya bermain basket.

Meskipun tertarik pada basket, Nayutama pun juga mewarisi bakat bulutangkis Taufik Hidayat. Bahkan beberapa kali keduanya beradu skill bulutangkis.

Seperti unggahan di bawah ini ketika Ami Gumelar sibuk mendukung Taufik Hidayat dan Nayutama Prawira Hidayat bermain bulutangkis secara serius.

Taufik Hidayat duel bulutangkis lawan puranya sendiri, Nayutama Prawira Hidayat. Sumber: Instagram Story @taufikhidayatofficial.
Baca Juga

3. Lin Xiao Yu (Putra Lin Dan)

Nama terakhir dari anak legenda bulutangkis yang tertarik menekuni cabang olahraga lain adalah Lin Xiao Yu yang merupakan buah hati Xie Xingfang dan Lin Dan dari China.

Xie Xingfang dan Lin Dan merupakan salah satu pasangan pebulutangkis yang sangat tenar di China. Terlebih lagi, keduanya adalah atlet bulutangkis terbaik yang pernah dimiliki oleh Negeri Tirai Bambu.

Skill bulutangkis sudah pasti diwarisi Lin Xiaoyu. Hanya saja rupanya Xie Xingfang dan Lin Dan tidak secara khusus mengajarkan bulutangkis saja namun juga cabang olahraga tenis.

“Dia pasti akan kesulitan (kalau terjun di bulutangkis). Karena permainannya sudah akan dipelajari banyak orang bahkan sebelum pertandingan dimulai,” kata Lin Dan melansir laman Nanyang Siang Pau.

“Tidak, jangan bermain (bulutangkis), jangan lah,” tegas Lin Dan dalam sebuah pernyataan penuh gurauan beberapa waktu lalu.

Baca Juga
Lin DanTaufik HidayatArdy B WiranataTRIVIABulutangkisBerita BulutangkisIndepth

Berita Terkini