x

Fajar Alfian Tuai Sorotan Usai Pamer Makan Sambal, Nama Ronaldo Ikut Terseret

Selasa, 5 Desember 2023 07:50 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto saat tampil di French Open 2023. (Foto: Humas PP PBSI)

INDOSPORT.COM - Pebulu tangkis Fajar Alfian menuai sorotan ketika pamer sedang makan sambal di Surabaya, dan membuatnya dibandingkan dengan Cristiano Ronaldo.

Sebagaimana diketahui, pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto merupakan ganda putra peringkat terbaik di Indonesia, bahkan pernah jadi yang terbaik di dunia.

Baca Juga

Namun belakangan, performa Fajar/Rian mulai menurun. Ada beberapa momen di mana pemain asal Jawa Barat itu kandas pada babak pertama, padahal lawannya pemain non-unggulan.

Hal ini berdampak serius pada posisi mereka di ranking BWF, sekaligus berdampak pada keputusan drawing. Saat ini Fajar/Rian terjun bebas ke peringkat lima ganda putra dunia.

Beruntung, Fajar/Rian masih "nyangkut" di daftar peserta BWF World Tour Finals 2023 dan pengumpulan poin untuk Olimpiade 2024 Paris.

Meski begitu, performa mereka juga mulai diragukan karena Fajar mengalami cedera pinggang, sementara BWF World Tour Finals sudah di depan mata, mulai 13 Desember 2023.

Baca Juga

"Mau enggak mau sekarang dimaksimalkan terapinya, karena ikut WTF ini poin ke Olimpiade kan besar, jadi itu suatu keuntungan," kata pelatih ganda putra, Aryono Miranat.

Ketika Fajar Alfian dikabarkan cedera, ia justru kedapatan sedang tur ke Surabaya, mengikuti fun match bulutangkis, bahkan pamer sedang makan kuliner tak biasa.

Lewat unggahan di Instagram Story, Fajar Alfian pamer saat sedang makan sambal dengan aneka lauk dan lalapan, sembari menulis "Hello Surabaya, long time no see".

Fajar Alfian pamer makan sambal saat tur ke Surabaya (Foto: IG Story @fajaralfian95)
Baca Juga

1. Fans Kritik Fajar Alfian

Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Foto: Humas PP PBSI)

Unggahan Fajar Alfian ketika ia menyantap sambal, membuat pro dan kontra di kalangan netizen. Ada yang membela sang atlet karena ia juga manusia biasa yang memiliki selera makan.

Namun, lebih banyak yang kontra karena sebagai atlet justru Fajar harus menjaga asupan gizi. Ia dibandingkan dengan pemain sepak bola Cristiano Ronaldo yang selalu menjaga pola makan.

Baca Juga

"Yang diundang fun games langsung kulineran. Mantapsss. Minceu jadi laper euy," ungkap pengelola akun Facebook Amazing Badminton Community yang seolah-olah menyentil Fajar.

"Harusnya sebagai atlet bisa menjaga pola makan, mendisiplinkan diri," komentar dari akun Agustina Yu**.

"Emang atlet Indonesia rata-rata nggak jaga makan ya, bukan nyinyir sih tapi kan sebagai atlet harus menjaga pola makan, nggak bisa sembarang makan," balas Asep Abdul**.

"Astaghfirullah. Jadi ingat Bang Dodo," ungkap pemilik akun Anita Yu** menyebut panggilan akrab Cristiano Ronaldo.

Baca Juga

"Saya salut sama Ronaldo sih, dia sampe di rumah pun tetep jaga pola makan. Menu andalannya salad, ayam rebus dan air putih," timpal pemilik akun Facebook Ludie Lu**.

"Atlet-atlet Pelatnas nggak bisa jaga pola makan, kayak bukan atlet aja, beda sama An Se-young bisa jaga diri," balas Yon Chova** menyebut atlet tunggal putri terbaik dunia yang mengaku tak pernah makan es krim.

"Wakanda nih bos, jangan berharap pola makan sama dengan Korea atau Jepang, karena sudah PNS sudah tenang hidupmu," sindir pemilik akun Facebook Juli Mufti**.

"Tapi nggak semua kan. Contoh si Jojo (Jonatan Christie), setauku dia bener-bener jaga pola makannya," timpal akun Dedek Azz**.

Baca Juga
Cristiano RonaldoFajar Alfian/Muhammad Rian ArdiantoFajar AlfianBulutangkisBerita Bulutangkis

Berita Terkini