x

Christian Adinata Ungkap Kapan Kembali ke Arena Bulutangkis, Masih Trauma?

Minggu, 10 Desember 2023 08:44 WIB
Penulis: Martini | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Christian Adinata, mengalami cedera saat tampil di semifinal Malaysia Masters 2023. Foto: Humas PP PBSI.

INDOSPORT.COM - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Christian Adinata, ungkap kapan akan kembali ke arena bulutangkis, apakah ia masih trauma usai cedera?

Diketahui, Christian Adinata mengalami cedera lutut saat tampil di babak semifinal Malaysia Masters 2023, pada 27 Mei lalu, atau kurang lebih sudah 6 bulan berlalu.

Baca Juga

Kala itu, Christian Adinata harus menyerah kalah saat kedudukan sengit 17-19 di game pertama melawan wakil India, Prannoy HS.

Ia keluar lapangan dengan menggunakan kursi roda karena ia tidak bisa berjalan lagi. Sejak saat itu, Adinata fokus pada pemulihan cedera dan absen berlaga.

Setelah enam bulan berlalu, Christian Adinata akhirnya menjawab kapan ia kembali ke arena bulutangkis. Sejauh ini ia sudah kembali ke Pelatnas PBSI dan menjalani latihan ringan.

Namun menurut Adinata, sampai saat ini ia masih merasakan sakit di lututnya, sehingga ia tidak mau buru-buru terjun ke sebuah pertandingan, karena khawatir cederanya memburuk.

Baca Juga

"Hanya sedikit update kondisi terkini, semuanya sudah berjalan dengan baik, tapi kadang juga masih sering merasa sakit di lututnya," tulis Christian Adinata melalui Twitter.

"Intinya, selama masih merasakan sakit, saya tidak akan terburu-buru untuk bertanding. Kapan pun jika sudah siap, saya akan putuskan untuk kembali," imbuhnya.

Baca Juga

1. Kabar Terkini Christian Adinata

Christian Adinata (kanan) di podium juara bulutangkis tunggal putra SEA Games 2023. Foto: PBSI.

Christian Adinata sempat menjadi salah satu tunggal putra paling menjanjikan. Ia meroket ke ranking 37 BWF pada Mei 2023, berkat penampilan apiknya di sejumlah turnamen.

Namun cedera lutut harus menunda mimpi mimpinya. Christian Adinata sudah absen selama 6 bulan, sehingga ranking-nya terus merosot. Saat ini ia menghuni peringkat 102.

Baca Juga

Legenda bulutangkis, Christian Hadinata, yang kembali ke Pelatnas PBSI sebagai konsultan, mengungkapkan kabar terkini soal cedera Christian Adinata.

Setelah recovery selama beberapa bulan, Christian Adinata dikabarkan sudah kembali ke lapangan, meski intensitas latihannya masih minim, tidak seperti saat bertanding.

"Sekarang sih dia sudah mulai berlatih normal. Cuma masih agak takut-takut gitu, mungkin trauma. Saya berharap dia segera pulih seperti sedia kala," harap Christian Hadinata.

Sebelumnya, awak redaksi berita olahraga INDOSPORT juga sempat berbincang dengan Christian Adinata mengenai kondisi cederanya.

Baca Juga

"Sekarang keadaan sudah lebih baik, sudah mulai masuk ke lapangan, tapi pelan-pelan. Jadi, temponya masih pelan-pelan," ucap Christian Adinata.

"Latihan sudah normal, cuma kadang kalau sudah terlalu capek ada sakitnya, jadi masih belum terlalu dipaksa sama pelatih," tambah pebulu tangkis tunggal putra Indonesia itu.

"Lompat masih latihan, masih dalam proses. Soalnya kalau dibuat kayak lari, lompat, masih ada rasa sakitnya," jelas Adinata lagi.

Christian Adinata menargetkan kembali ke lapangan pada awal tahun 2024 nanti. Maka dari itu, sepanjang Desember ini, ia mencoba latihan dengan intensitas normal.

Baca Juga
CederaBulutangkisBerita BulutangkisChristian Adinata

Berita Terkini