x

Sangar! Eks Partner Mohammad Ahsan ke Final Canadian International Challenge 2023

Minggu, 10 Desember 2023 09:25 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Rian Agung Saputro melaju ke final Canadian International Challenge 2023.

INDOSPORT.COM – Mantan partner Mohammad Ahsan yakni Rian Agung Saputro berhasil tembus ke babak final Canadian International Challenge 2023.

Pasangan Rian Agung Saputro/Serena Kani berhasil tembus ke babak final Canadian International Challenge 2023, pada Minggu (3/12/23).

Baca Juga

Perjuangan Rian Agung Saputro/Serena Kani bisa dibilang menarik karena tampil mulai babak kualifikasi, di mana menang mudah 21-8 dan 21-6 dari Liam Zhang/Mengyao Tian (Kanada).

Lalu Rian/Serena kembali menang 21-10 dan 21-13 dari Kevin Lee/Jacqueline Cheung (Kanada) di babak pertama.

Kemudian kembali menang di babak kedua dari Oliver Chen/Lyric Su (Kanada) dengan skor 21-11 dan 21-7 di babak kedua.

Selanjutnya menang lagi saat melawan unggulan kedua asal Amerika, Vinson Chiu/Jennie Gai, dengan skor 19-21, 21-16 dan 21-15 di perempat final.

Baca Juga

Selanjutnya, mereka berhasil meraih kemenangan usai membantai pasangan gado-gado Mohammad Arif Ab Latif Arif/Rachel Honderich dengan skor 21-16 dan 21-14 di semifinal.

Kini Rian Agung Saputro/Serena Kani akan berhadapan dengan Presley Smith/Allison Lee asal Amerika Serikat di babak pamungkas Canadian International Challenge 2023.

Lolosnya Rian Agung Saputro/Serena Kani juga berhasil mendobrak dominasi tuan rumah, di mana tercatat hanya dua pasangan dari negara lain yakni dari ganda campuran yang bukan berasal dari Kanada.

Sekadar informasi, Rian Agung Saputro sendiri dulunya sempat dipasangkan dengan Mohammad Ahsan di ganda putra.

Baca Juga

1. Sekilas tentang Rian Agung Saputro

Pebulu tangkis gandaputra Indonesia, Mohammad Ahsan//Rian Agung Saputro.

Sebelum dipadukan dengan Hendra Setiawan, Ahsan beberapa kali merasakan pengalaman berbeda karena dipasangkan dengan sejumlah pemain ganda putra berbeda.

Salah satu nama yang melekat ialah Rian Agung Saputra, yang pernah menjadi pasangannya pada tahun 2017 lalu.

Baca Juga

Tercatat, pasangan Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro dipasangkan sebanyak dua kali di tahun yang sama yakni 2017.

Selama periode tersebut, Ahsan/Rian berhasil menggondol dua gelar juara yakni menduduki podium tertinggi di China International Challenge.

Kemudian meraih medali perak di Kejuaraan Dunia 2017 di Glasglow, Skotlandia. Rian/Ahsan saat itu kalah dari jagoan China Liu Cheng/Zhang Nan degan skor 10-21 dan 17-21.

Setelah itu keduanya pun fokus dengan pasangan dan kehidupan masing-masing. Jika Ahsan kini masih fokus sebagai pebulu tangkis elite dunia bersama dengan Hendra Setiawan, berbeda dengan Rian.

Baca Juga

Rian Agung Saputro beberapa kali masih harus berganti pasangan, hingga akhirnya memilih jalan yang berbeda dengan Mohammad Ahsan.

Selain bermain di nomor ganda putra, Rian juga pernah menjajal sektor ganda campuran dengan dipasangkan bersama Tiara Rosalia Nuraidah.

Rian/Tiara pernah meraih runner-up usai kalah dari pemain muda Pelatnas PBSI, Zachariah Josiahno/Hediana Julimarbela, di Indonesia International Challenge 2019.

Baca Juga
Mohammad AhsanRian Agung SaputroBulutangkis

Berita Terkini