LIMA Swimming 2014

Tim Putra UPI Jadi Kampiun

Sabtu, 13 September 2014 21:36 WIB
Penulis: Ginanjar | Editor: Yusuf Abdillah
 Copyright:

Setelah berhasil memperoleh total 90 poin dengan raihan empat medali emas, dua perak, dan dua perunggu, tim putra UPI akhirnya menjuarai Liga Mahasiswa (LIMA) Swimming 2014.

Tim renang putra UPI unggul jauh 30 poin dari posisi kedua yang diraih tim asal Bandung lainnya Universitas Parahyangan yang mengumpulkan 40 poin dari perolehan 4 medali emas. Sedangkan posisi ketiga ditempati Universitas Widyatama dengan total poin 36 dari 2 medali emas dan 2 medali perak.

Manajer tim Putra UPI, Ninis M mengaku senang dengan pencapaian yang telah diperoleh anak didiknya. Ia berharap gelar juara tersebut dapat dipertahankan di kompetisi musim depan.

"Mudah-mudahan tim putri juga bisa memperbaiki prestasinya di kemudian hari," harap Ninis saat ditemui seusai kompetisi.

Sementara di bagian putri, Universitas Brawijaya (UNIBRAW) Malang, keluar sebagai juara setelah berhasil mengumpulkan total 90 poin dari 7 medali emas dan 1 perak.

UNIBRAW Malang yang mendominasi perolehan medali sejak putaran kedua semakin mengukuhkan dominasinya dalam mengumpulkan medali. Goldilanov Nadya Gantari dan kawan-kawan unggul jauh dari saingan terdekat mereka Universitas Pelita Harapan (UPH) Karawaci yang memperoleh 2 medali emas, 2 perak dan 2 perunggu dengan total poin 66. Menyusul di tempat ketiga ada tim putri UPI dengan total 61 poin dari 1 medali emas, 2 perak dan 3 perunggu.

Manajer tim Putri UNIBRAW, Adinda Sekar Arum mengaku bangga sekaligus tidak menyangka anak didiknya dapat keluar sebagai juara mengingat ajang LIMA Swimming baru pertama diikutinya.

"Kami tidak punya target apa pun dalam kompetisi ini, mungkin lebih ke target individu untuk bisa dapat emas, syukurlah jika bisa dapat hasil yang terbaik," ungkap Arum.

Dari total perolehan tersebut, kampus Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung keluar sebagai juara umum dengan total poin 201, disusul UPH dengan total 104 dan UNIBRAW dengan total nilai 101.