Islamic Solidarity Games (ISG) 2017

Timnas Polo Air Pasang Target Realistis di ISG 2017

Selasa, 18 April 2017 11:30 WIB
Editor: Ramadhan
 Copyright:

Timnas Polo Air menetapkan target realistis dalam kejuaraan multi-cabang olahraga Islamic Solidarity Games (ISG) 2017 yang akan berlangsung di Baku, Azerbaijan, pada 8-22 Mei.

“Kami menargetkan untuk mencuri 1-2 poin dari tim tuan rumah Azerbaijan maupun tim Arab Saudi karena sistem pertandingannya adalah setengah kompetisi,” kata anggota komisi teknik polo air Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PB PRSI), Dean Baldwin seperti diberitakan Antara.

Timnas Polo Air Merah Putih akan bertanding dengan tim Turki, tim Azerbaijan, tim Iran, dan tim Arab Saudi dalam Islamic Solidarity Games 2017.

“Kami menurunkan kekuatan penuh karena persaingannya lebih ketat. Tingkat persaingannya satu hingga dua di atas SEA Games,” sambung Baldwin.

Baldwin mengatakan ISG juga jadi ajang uji coba Timnas Polo Air jelang turun di pentas pesta olahraga se-Asia Tenggara, SEA Games 2017 yang akan berlangsung di Malaysia, pada Agustus nanti.

“Kami pernah meraih hasil imbang dengan Arab Saudi dan kalah satu bola dari Azerbaijan dalam kejuaraan internasional di Teheran,” lanjut Baldwin.

© Istimewa
Tim Polo Air putra. Copyright: IstimewaTim Polo Air putra Indonesia.

Meskipun Timnas Polo Air menganggap ISG sebagai ajang uji coba, pesaing utama Indonesia dalam SEA Games 2017 adalah tim Singapura. “Malaysia tidak ikut ISG. Tapi, kekuatan tim Malaysia masih ada di bawah tim kami,” jelasnya.

Selain mengikuti ISG, Timnas Polo Air juga akan mengikuti ajang uji coba lain jelang SEA Games dalam kejuaraan internasional di Serbia, pada Juni.

Sebelumnya, Kepala Bidang Penerangan Sosial dan Budaya KBRI Baku, Anggraeni Widiastuti mengatakan Azerbaijan siap menerima 110 atlet Indonesia yang akan mengikuti 13 cabang olahraga dalam Islamic Solidarity Games 2017.

Total 13 cabang olahraga yang akan diikuti Indonesia adalah bola basket, bola voli, menyelam, akuatik, atletik, para atletik, senam, judo, karate, menembak, taekwondo, angkat beban, dan wushu.