Festival Kejurnas Renang

27 Provinsi Ikut Festival Kejurnas Renang 2017

Rabu, 19 April 2017 12:43 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ilustrasi olahraga renang. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ilustrasi olahraga renang.

Sebanyak 27 provinsi memastikan akan mengirimkan perenang terbaiknya untuk mengikuti perhelatan single event renang yang akan digelar di Jakabaring Sport City (JSC), Palembang.

Event dengan tema Festival Kejurnas Renang ini akan berlangsung 21 April-1 Mei 2017. Tercatat sudah ada  27 provinsi ambil bagian dalam ajang ini.

Dijelaskan Ketua Umum Pengurus Provinsi Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Sumatera Selatan, Drs Widodo, Selasa (18/04/17), terakhir 27 provinsi yang masuk daftar peserta, baik melalui entry by name maupun entry by number. Jumlah ini masih tentatif jelang pelaksanaan tiga hari lagi.

Menurut Widodo, ajang ini menjadi persaingan sengit bagi para atlet top Indonesia karena atlet bukan hanya mengejar medali, tetapi ingin menjadi wakil Indonesia pada SEA Games 2017 di Malaysia. "Makanya mereka bersaing, karena tak hanya kejar naik podium," ujarnya.

Sementara itu diungkapkan Sekretaris Umum PRSI Sumsel, Hunce J Hamzah, bahwa dari single event nasional ini, Sumsel diperkuat oleh 80 atlet andalan yang terdiri dari 35 atlet renang, 15 atlet loncat indah, dan 30 atlet polo air.

"Sejauh ini persiapan sudah fix dan pihak PB sudah survei dan meeting untuk meninjau kesiapan venue," terangnya.

Baik juri maupun wasit dikatakan semua bertaraf nasional dan akan lebih selektif baik itu di renang, loncat indah maupun polo air.