Sempat Diduga Positif Corona, Ini Penyebab Meninggalnya Eks Atlet Renang Indonesia

Jumat, 17 April 2020 20:01 WIB
Penulis: Ayudya Ratna | Editor: Lanjar Wiratri
© Twitter/ Richard sam bera
Mantan perenang indonesia, lukman niode Copyright: © Twitter/ Richard sam bera
Mantan perenang indonesia, lukman niode

INDOSPORT.COM - Sempat diduga positif corona, ini penyebab meninggalnya eks atlet renang Indonesia, Lukman Niode atau yang akrab disapa Luki.

Kabar duka datang dari cabang olahraga renang. Lukman Niode dikabarkan telah mengembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit Pelni, Jakarta Barat, Jumat (17/04/20) pukul 12.58 WIB.

Kabar duka tersebut pertamakali diwartakan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Indonesia, Zainudin Amali

Sebelum dinyatakan meninggal dunia sempat ada dugaan bawa  almarhum terinfeksi virus corona. Namun, menurut kakak Lukman, Nean, almarhum memiliki riwayat penyakit lambung.

Berikut pernyataan dari pihak keluarga:

"Suhu badan Lukman sempat naik turun dan disertai sakit perut. Hal tersebut membuat dokter memutuskan untuk foto thorax dengan dugaan suspect Covid-19 karena terdapat terdapat bercak di paru-paru. Namun, setelah menjalani pemeriksaan, Lukman Niode negatif corona. 

Selanjutnya, Lukman Niode dibawa ke RS PELNI dan langsung masuk ruang ICU dengan kondisi tubuhnya dipasang ventilator, infus, serta oksigen untuk membantu pernapasan. 

Lukman Niode merupakan salah satu perenang gaya punggung yang pertama kali bertanding di luar negeri pada 1973 di Bangkok dan menempati urutan ke-4. Setelah itu, ia sukses meraih medali emas di kejurnas 1976, PON IX 1977, dan di PON X 1980.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%