Ranomi Kromowidjojo, Perenang Belanda-Jawa yang Dapat Peringkat 4 di Olimpiade

Minggu, 1 Agustus 2021 13:35 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor: Prio Hari Kristanto
© Lintao Zhang/Getty Images
Ranomi Kromowidjojo, atlet renang blasteran Belanda-Jawa, meraih peringkat empat di nomor 50 meter gaya bebas putri Olimpiade Tokyo 2020, Minggu (01/08/21). Copyright: © Lintao Zhang/Getty Images
Ranomi Kromowidjojo, atlet renang blasteran Belanda-Jawa, meraih peringkat empat di nomor 50 meter gaya bebas putri Olimpiade Tokyo 2020, Minggu (01/08/21).

INDOSPORT.COMRanomi Kromowidjojo, atlet renang blasteran Belanda-Jawa, meraih peringkat empat di nomor 50 meter gaya bebas putri Olimpiade Tokyo 2020, Minggu (01/08/21).

Medali emas di nomor ini direbut oleh perenang Australia, Emma McKeon, diikuti oleh Sarah Sjoestroem (Swedia), dan Pernille Blume (Denmark).

Meski hanya berakhir di posisi empat, Ranomi tetap bersyukur dan memotivasi para perenang masa depan untuk unjuk gigi di Olimpiade.

“Saya sangat bahagia dan bersyukur. Untuk ketiga kalinya di gaya bebas 50 m final Olimpiade! 9 tahun setelah memenangkan medali emas, saya merasa bangga dan bersyukur dengan posisi keempat hari ini,” tulisnya dalam sebuah postingan Instagram.

“Itu tadi luar biasa. Semoga saya menginspirasi generasi selanjutnya. Dan saya tahu sejumlah atlet Olimpiade masa depan menonton pertandingan tadi. Berjuanglah! Ini sangat sepadan dan jangan lupa untuk menikmatinya!”

“Saya rasa saya adalah peringkat keempat dengan senyum paling lebar. Bahkan pulang ke rumah tanpa medali tak akan membuat saya sedih. Saya sungguh-sungguh bahagia karena saya sudah melakukan yang terbaik.”

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%