Viral! Merasa Tak Dihargai, Legenda Renang Indonesia Tinggalkan Konvoi SEA Games Lebih Awal

Jumat, 19 Mei 2023 20:24 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
© Media CDM
SEA Games, SEA Games 2023, I Gede Siman Sudartawa, Renang, Timnas Indonesia U-22, Berita SEA Games Copyright: © Media CDM
SEA Games, SEA Games 2023, I Gede Siman Sudartawa, Renang, Timnas Indonesia U-22, Berita SEA Games

INDOSPORT.COM – Viral legenda renang Indonesia, I Gede Siman Sudartawa, dibuat kecewa dengan kirab juara SEA Games 2023 yang dianggap  mengistimewakan Timnas Indonesia U-22.

Sekadar diketahui, kontingen Indonesia di pesta olahraga SEA Games 2023 sukses finis di posisi ketiga klasemen di bawah Vietnam dan Thailand.

Secara keseluruhan, kontingen Indonesia menyabet 87 medali emas, 80 perak, dan 10 perunggu. Cabang olahraga (cabor) pencak silat sukses jadi penyumbang medali terbanyak dengan sembilan emas.

Kemudian disusul cabor atletik, wushu, balap sepeda, bulutangkis, angkat besi, tenis, esports, dan voli. Sementara cabor yang mencetak sejarah di SEA Games 2023 di antaranya adalah sepak bola putra.

Di cabor sepak bola putra, Timnas Indonesia U-22  mencetak sejarah dengan meraih emas SEA Games 2023 setelah 32 tahun menanti. Di final, Timnas Indonesia U-22 meraih kemenangan 5-2 dari Thailand.

Dengan capaian yang sangat luar biasa, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) mengapresiasi pencapaian kontingen Indonesia dengan arak-arakan kirab juara ‘Kira8 7uara.’

Acara ini digelar pada Jumat (19/5/23) mulai pukul 08.00 WIB dari Kantor Kemenpora RI lalu ke FX Sudirman, Semanggi, dan Bunderan HI.

Sayangnya kirab SEA Games 2023 diwarnai kekecewaan atlet renang Indonesia penyabet emas, I Gede Siman Sudartawa.

Dalam beragam pemberitaan, diwartakan jika I Gede Siman Sudartawa meninggalkan kirab lebih awal karena merasa jika sambutan tersebut dianggap  mengistimewakan Timnas Indonesia U-22 (sepak bola).

Tak hanya diwartakan saja, bahkan kekecewaan I Gede Siman Sudartawa itu menjadi salah satu trending topic di twitter. Salah satu cuitan twitter tentang I Gede Siman Sudartawa adalah berikut.