Bola Internasional

Totalitas Gelar Konvoi Timnas Indonesia U-22, PSSI Siapkan Pesta Rakyat

Jumat, 19 Mei 2023 09:51 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Acara penyambutan kepulangan Timnas Indonesia U-22 yang berhasil meraih medali emas SEA Games 2023 yang dihadiri Waketum PSSI Zainudin Amali, Exco PSSI serta ratusan suporter di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Kamis (18/05/23). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Acara penyambutan kepulangan Timnas Indonesia U-22 yang berhasil meraih medali emas SEA Games 2023 yang dihadiri Waketum PSSI Zainudin Amali, Exco PSSI serta ratusan suporter di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Kamis (18/05/23).

INDOSPORT.COM – PSSI menggelar pesta rakyat untuk suporter usai konvoi timnas Indonesia U-22 yang berhasil menyabet medali emas SEA Games 2023.

Seperti diketahui, timnas Indonesia U-22 baru saja mencatatkan prestasi gemilang dengan menyabet medali emas SEA Games 2023 pada Selasa (16/05/23) malam WIB.

Tim asuhan Indra Sjafri berhasil mengamankan kemenangan atas Thailand dengan skor telak 5-2 melalui extra time yang dihelat di Olympic Stadium, Kamboja.

Dua gol babak pertama berhasil dicetak oleh Ramadhan Sananta. Sementara tiga gol lainnya di extra time dicetak oleh Irfan Jauhari, Fajar Fatur Rahman dan Beckham Putra.

Usai gemilang meraih emas SEA Games 2023, PSSI akan menggelar konvoi besar-besaran timnas U-22 yang dijadwalkan berlangsung hari ini, Jumat (19/5/23).

Konvoi kemenangan ini akan dimulai pukul 08.00 WIB, start dari gedung Kemenpora yang dilepas oleh Ketum PSSI, Erick Thohir dan Menpora, Dito Ariotedjo.

Sementara itu, rute konvoi timnas Indonesia U-22 akan menuju jalan Jenderal Sudirman, lalu memutar di bundaran Hotel Indonesia kembali ke arah Senayan, menaiki jembatan Semanggi, dan berakhir di Parkir Timur, GBK Jakarta.

Menariknya, sebelum konvoi dimulai, ribuan penggemar timnas Indonesia U-22 sudah memadati beberapa titik rute arak-arakan emas SEA Games 2023.

Bahkan, saat Marselino Ferdinan dkk mendarat di Bandara Soekarno Hatta, Kamis (18/5/23) lalu, penggemar telah memadati beberapa titik dan Hotel Fairmont.

Tentu, antusias yang besar dari penggemar datang karena timnas Indonesia U-22 berhasil menyabet emas SEA Games setelah 32 tahun lamanya.