Liga Indonesia

Girangnya Luis Milla Usai Timnas Indonesia U-22 Rengkuh Emas SEA Games 2023

Kamis, 18 Mei 2023 20:25 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, ikut senang dengan prestasi yang diraih Timnas Indonesia U-22 dengan meraih medali emas pada SEA Games. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, ikut senang dengan prestasi yang diraih Timnas Indonesia U-22 dengan meraih medali emas pada SEA Games.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, ikut senang dengan prestasi yang diraih Timnas Indonesia U-22 dengan meraih medali emas pada SEA Games 2023 di Kamboja. 

Sebagai informasi, Timnas Indonesia di bawah asuhan pelatih Indra Sjafri, berhasil meraih medali emas SEA Games 2023 setelah di pertandingan final berhasil menaklukkan Thailand dengan skor 5-2.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Nasional Olimpiade, Phnom Penh, Kamboja, Selasa (16/05/23) malam, skuad Garuda sudah unggul lebih dulu 2-0 di babak pertama melalui Ramadhan Sananta (20’ dan 45+4’).

Namun, di babak kedua Thailand berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2, sehingga pertandingan final ini harus dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu.

Saat perpanjangan waktu, Timnas Indonesia justru berhasil mencetak tiga gol melalui Irfan Jauhari (91’) Fajar Fathur Rahman(107') dan ditutup oleh gol Beckham Putra (120').

"Saya merasa sangat senang dengan hasil yang didapat oleh Timnas Indonesia yang berhasil keluar sebagai juara," kata Luis Milla.

Lebih lanjut pelatih asal Spanyol ini menuturkan, hasil yang diraih Timnas Indonesia pada SEA Games 2023 tersebut tidak lepas dari kerja keras PSSI. 

Selain itu, pemain yang mendapat kesempatan untuk bergabung dengan Timnas Indonesia U-22 mampu menjawab kepercayaan yang diberikan oleh tim pelatih dengan menampilkan permainan terbaiknya.

Mantan pelatih Timnas Indonesia ini berharap, medali emas yang diraih pada SEA Games 2023 ini bisa dijadikan motivasi, agar ke depannya tim sepak bola Indonesia bisa tampil lebih baik lagi dan kembali meraih prestasi.

"Saya rasa PSSI sudah bekerja dengan sangat bagus dan para pemain muda yang muncul juga punya talenta bagus, ini merupakan hal yang bagus tentunya," ungkap Luis Milla.

"Ini penting bagi PSSI dan klub untuk terus melanjutkan pekerjaan yang bagus ini," harap pelatih yang bergabung dengan tim Persib pada kompetisi Liga 1 2022-2023 ini.