Bola Internasional

Tampil Apik Lawan Kamboja, Begini Komentar Gelandang Persib Beckham Putra

Kamis, 11 Mei 2023 18:10 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© PSSI
Selebrasi pemain Timnas Indonesia, Beckham Putra merayakan golnya di laga Kamboja U-22 vs Timnas Indonesia U-22, SEA GAMES 2023. (Foto: PSSI) Copyright: © PSSI
Selebrasi pemain Timnas Indonesia, Beckham Putra merayakan golnya di laga Kamboja U-22 vs Timnas Indonesia U-22, SEA GAMES 2023. (Foto: PSSI)

INDOSPORT.COM - Gelandang Timnas Indonesia U-22, Beckham Putra tampil apik saat melawan lawan Kamboja, Rabu (10/05/23) malam di National Olympic Stadium. Dia cetak satu gol dan bawa skuad Garuda Muda menang dengan skor 2-1.

Gol pertama Timnas U-22 ke gawang Kamboja dicetak oleh Titan Agung pada menit ke-9. Sedangkan Beckham membalikan skor jadi 2-1 pada menit ke-51, setelah Kamboja sempat samakan kedudukan di menit ke-45 oleh Sin Sovannmakara.

Kemenangan 2-1 atas Kamboja memastikan Indonesia lolos ke semifinal SEA Games 2023 sebagai juara Grup A. Tim Merah Putih ditemani oleh Myanmar.

Hasil tersebut dinilai jadi modal bagus bagi Timnas U-22, sebab calon lawan di semifinal adalah tim kuat antara Thailand atau Vietnam dari Grup B.

"Alhamdulillah puji syukur kita dapat meraih hasil yang maksimal di grup ini,  dari laga pertama sampai laga terakhir. Tentunya itu menjadi modal yang bagus di semifinal nanti, bahwa kita lebih siap menghadapi siapa pun lawannya," kata Beckham.

Berdasarkan catatan Lapang Bola, saat lawan Kamboja, Beckham lepaskan dua shoot on target, menciptakan dua peluang emas, lakukan 84 passing sukses, dua kali dribble dan dua tekel sukses.

Pemain Persib Bandung itu mengaku nyaman mengawal lini tengah karena diberikan kebebasan oleh pelatih Indra Sjafri. Itu membuat Beckham bisa tampil lepas.

"Ya karena Beckham dapat kepercayaan lebih dari coach, dan saya harus buktikan itu di laga terakhir grup dan Alhamdulillah Beckham bisa melakukan itu. Saya bisa bermain lepas dan enjoy," jelasnya.

"Mungkin Indonesia sudah sering kan suporter banyak, jadi itu adalah show Beckham," imbuh Beckham soal penonton yang padati stadion.

Beckham Putra selalu dimainkan pelatih Indra Sjafri dalam empat pertandingan Timnas U-22 di SEA Games 2023. Dia sudah cetak satu gol dalam 203 menit bermain.