Perenang Indonesia Felix Viktor Cetak Sejarah Raih Emas Kejuaraan Dunia Junior 2023

Minggu, 10 September 2023 22:30 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Sudjarwo/INDOSPORT
Kabar membanggakan dari perenang berusia 18 tahun asal Indonesia, Felix Viktor Iberle, yang berhasil mencetak sejarah meraih emas Kejuaraan Dunia Renang Junior 2023. Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Kabar membanggakan dari perenang berusia 18 tahun asal Indonesia, Felix Viktor Iberle, yang berhasil mencetak sejarah meraih emas Kejuaraan Dunia Renang Junior 2023.

INDOSPORT.COM – Kabar membanggakan dari atlet renang berusia 18 tahun asal Indonesia, Felix Viktor Iberle, yang berhasil mencetak sejarah meraih emas Kejuaraan Dunia Renang Junior 2023.

World Aquatics Junior Swimming Championships atau Kejuaraan Dunia Renang Junior 2023 berlangsung di Institute Wingate, Netanya, Israel, pada 4 sampai 9 September 2023.

Ajang ini diikuti kurang lebih 648 atlet dari 93 negara dan sudah selesai digelar pada Sabtu (9/9/23). Dari kompetisi yang sudah selesai digelar, Amerika Serikat menduduki puncak perolehan medali, yakni 33.

Luar biasanya, Indonesia mampu meramaikan daftar negara yang mampu meraih  medali di ajang World Aquatics Junior Swimming Championships atau Kejuaraan Dunia Renang Junior 2023.

Tercatat Indonesia sukses menyabet satu keping medali emas World Aquatics Junior Swimming Championships atau Kejuaraan Dunia Renang Junior 2023 melalui Felix Viktor Iberle.

Perenang Indonesia keturunan Jerman kelahiran Bali 4 Februari 2005 itu menjadi juara usai mengamankan kemenangan di babak final dengan catatan waktu 27,39 detik.

Felix Viktor Iberle tercatat unggul 0, 016 detik saja dari perenang Denmark, Jonas Gaur, yang berada di urutan kedua. Sementara posisi ketiga diraih perenang Amerika Serikat, Watson Nguyen.

Prestasi membanggakan tersebut membuat Felix Viktor Iberle mengukir sebuah sejarah sebagai perenang pertama asal Indonesia yang menyandang gelar juara dunia junior.

Sebuah catatan mengagumkan dari Felix Viktor Iberle yang bahkan diapresiasi oleh Federasi Olahraga Akuatik Internasional (World Aquatics).

“Felix Viktor Iberle baru saja membuat sejarah untuk Indonesia! Pertama kali meraih emas di Kejuaraan Dunia Junior untuk negaranya,” tulis twitter @WorldAquatics pada Minggu (10/9/23).