Liga Champions

Prediksi Semifinal Liga Champions Manchester City vs PSG: Siap Cetak Sejarah!

Selasa, 4 Mei 2021 07:05 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Grafis:Frmn/Indosport.com
Prediksi Semifinal Liga Champions Manchester City vs PSG Copyright: © Grafis:Frmn/Indosport.com
Prediksi Semifinal Liga Champions Manchester City vs PSG

INDOSPORT.COM – Berikut prediksi pertandingan leg kedua semifinal Liga Champions 20/21 pada Rabu (04/05/21) dini hari WIB antara Manchester City vs PSG, keunggulan agregat membuat The Cityzens siap cetak sejarah.

Bertanding di Etihad Stadium, laga leg kedua semifinal Liga Champions nanti bakal sedikit lebih mudah buat sang tuan rumah Manchester City. Pasalnya, anak asuh Pep Guardiola tersebut hanya butuh hasil imbang untuk bisa memastikan diri lolos ke partai puncak.

Berbekal kemenangan tandang 1-2 pada markas PSG di leg pertama, Manchester City pun tak harus bermain all out untuk hadapi tim tamu. Justru PSG yang justru tampil habis-habisan demi mengejar defisit dua gol.

Secara statistik pertandingan terakhir kedua tim, baik Manchester City maupun PSG sejatinya sama-sama sedang on fire usai raih kemenangan di kompetisi domestik.

Manchester City misalnya, mereka baru saja menang dua gol tanpa balas saat bertandang ke markas Crystal Palace. Hasil tersebut membuat Man City hanya membutuhkan satu kemenangan lagi untuk mengunci gelar juara Liga Inggris 20/21.

Sementara PSG, juga baru meraih tiga penuh kala menjamu Lens di lanjutan pekan ke-35 Ligue 1. Sayangnya, kemenangan tipis 2-1 tersebut belum mampu membawa PSG menggeser posisi Lille di puncak klasemen.

Meski sama-sama menang di liga lokal, namun Manchester City jadi tim yang lebih diunggulkan. Apalagi, secara catatan head to head kedua tim saat bertemu, tim biru Inggris belum pernah rasakan kekalahan dari biru Prancis.

Total dari empat pertemuan kontra PSG sebelumnya, Manchester City berhasil raih dua kemenangan, sementara sisanya berakhir dengan hasil imbang.

Andai sukses mempertahankan keunggulan agregat hingga laga usai, Manchester City pun berhasil pecahkan rekor dengan lolos ke partai final Liga Champions untuk kali pertama dalam sejarah mereka.

Lantas dengan target serta performa yang sedang on fire tersebut, mampukah Man City meraih asa mereka di kompetisi tertinggi benua biru musim ini? Atau malah sebaliknya, sang runner up musim lalu yang justru unjuk kebolehan dan lakukan remontada di Inggris.

Player to Watch
Kevin De Bruyne (Manchester City)

© Dave Thompson/PA Images via Getty Images
Selebrasi Kevin De Bruyne usai mencetak gol penalti di laga Manchester City vs Fulham Copyright: Dave Thompson/PA Images via Getty ImagesSelebrasi Kevin De Bruyne usai mencetak gol penalti di laga Manchester City vs Fulham

Dengan kebiasaan Pep Guardiola yang enggan menggunakan striker murni sepanjang musim 20/21, kemungkinan barisan lini depan Manchester City nanti akan dihuni para gelandang haus gol seperti Mahrez maupun Phil Foden.

Untuk menopang lini depan, kehadiran Kevin De Bruyne sebagai pengatur serangan serta pengalir bola bakal memegang peran penting dalam keberhasilan City menumbangkan PSG.

Kylian Mbappe (PSG)
Sementara di tim tamu, kekuatan utama mereka tentu berada pada barisan penyerang yang dihuni sederet bintang dunia mulai dari Icardi, Neymar hingga Kylian Mbappe.

Namun yang bakal dapat sorotan nanti adalah nama terakhir. Kylian Mbappe diprediksi akan jadi momok menakutkan serius pertahanan City, walau di leg pertama pergerakannya mampu dihentikan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%