Play-Off Piala Dunia 2014

Mexico Berangkat ke Brasil

Rabu, 20 November 2013 16:35 WIB
Editor: Yusuf Abdillah
 Copyright:

Mengantongi keunggulan 5-1 dari laga 1 tak membuat Mexico tampil kendur saat bertamu ke Westpac Stadium, kandang New Zealand, di laga 2 play-off Piala Dunia 2014.

Sejak duel bermula, kedua kedua kubu sudah saling beradu serangan. Mexico tampil seakan kedudukan masih sama kuat dan tuan rumah memburu minimal 4 gol.

Saat laga berusia 14 menit, tamu memimpin. Oribe Peralta membuka gol usai menerima sodoran umpan Carlon Peña. Dengan cerdik, Peralta mencungkil bola melewati kiper tuan rumah.

Memasuki menit 29, El Tri menggandakan keunggulan. Memanfaatkan pertahanan New Zealand yang rapuh, Miguel Layún mengirim umpan kepada Peralta yang mencetak gol kedua pada laga ini.

Hanya berselang empat menit, Peralta menyempurnakan hat-trick lewat skenario gol serupa dengan gol kedua. Skor 3-0 bertahan hingga istirahat.

Sudah unggul agregat 8-1, Mexico mengendurkan serangan dan sesekali menyerang balik. Tuan rumah bisa menipiskan skor di menit 80 lewat tendangan penalti Chris James.

Sekitar tiga menit kemudian, giliran Rory Fallon membobol gawang Mexico. Tapi pada menit 87, tim tamu menambah gol lewat Peña. Mexico menang 4-2 dan lolos ke Brasil dengan agregat 9-3.

Di Brasil 2014 nanti, Mexico akan tampil di putaran final Piala Dunia mereka yang ke-15.