Piala Dunia Brasil 2014

Scolari Pasrahkan Nasibnya

Minggu, 13 Juli 2014 12:52 WIB
Editor: Irfan Fikri
 Copyright:

Kontrak Luiz Filipe Scolari akan berakhir pada Piala Dunia. Desakan agar ia mangkat dari jabatannya menguat usai Neymar dan kawan-kawan mengalami kekalahan beruntun 1-7 dari Jerman di semifinal, serta 0-3 dari Belanda pada perebutan tempat ketiga.

"Terserah kepada presiden (CBF) untuk memutuskan. Kami akan menyerahkan laporan akhir dan kemudian biarkan mereka menganalisis apa yang perlu dilakukan," kata Scolari.

Usai laga, Scolari menyatakan bahwa dirinya sempat mengira laga akan berjalan imbang. Namun, prediksinya meleset karena kebobolan cepat di laga tersebut, tepatnya di menit ke-3 melalui penalti Robin Van Persie.

"Saya tidak akan membahas (masa depan saya) dengan Anda. Menang atau kalah adalah apa yang harus kami alami," kata Scolari.

 Scolari juga menyatakan bahwa sebenarnya, anak-anak asuhnya tak bermain buruk dalam laga tersebut. Meski kalah telak, menurut ia, Selecao pantas mendapat pujian.

"Saya pikir kami tak bermain buruk. Saya piker para pemain layak mendapatkan pujian atas apa yang mereka tunjukkan,” tutup ia.