Leverkusen Larang Heung-Min Son ke Asian Games

Kamis, 14 Agustus 2014 15:23 WIB
Editor: Irfan Fikri
 Copyright:

Asosiasi Sepak Bola Korea Selatan mengungkapkan bahwa mereka telah meminta Bayern Leverkusen untuk mengizinkan Heung-Min Son bermain di Asian Games 2014. Striker berusia 22 tahun adalah penyerang andalan Korsel dalam ajang tersebut.

Seperti dikutip dari kantor berita Korsel Arirang yang melaporkan bahwa bintang muda Korsel ini tidak disertakan dari 20 daftar pemain yang bakal berlaga di Asian Games 2014.

Asosiasi Sepakbola Korea sempat mengajukan permohonan kepada Bayer Leverkusen secara tertulis, namun klub Bundesliga ini menganggap jika Asian Games bukan agenda resmi FIFA. Son adalah skuad inti Korsel di Piala Dunia Brasil 2014.

Meninggalkan Dongbuk High School di Seoul saat usia 16 tahun untuk bergabung dengan akademi remaja Hamburg SV. Ia kemudian hijrah ke Bayer Leverkusen dengan nilai transfer sebesar 10 juta euro pada tahun lalu.

Wonderkid asal Korea selatan ini pernah mendapat penghargaan sebagai pemain terbaik Korea Selatan 2013. Ia bahkan dijuluki sebagai Cristiano Ronaldo dari Korea, sebab, ia berposisi asli sebagai penyerang dan winger, baik di sisi kanan maupun kiri seperti Ronaldo.

4