Tabarez Tinggalkan Cavani, Boyong Suarez

Sabtu, 4 Oktober 2014 02:35 WIB
Editor: Yusuf Abdillah
 Copyright:

Luis Suarez akan kembali ke lapangan hijau membela Uruguay. Suarez akan melakukan laga perdana dia sejak aksi gigit pada Piaia Dunia 2014 di Brasil.

Penyerang yang hingga kini belum meruput dalam laga resmi bersama klub maupun negaranya itu masuk dalam 22 pemain dalam skuad Uruguay yang akan menjalani tur ke Timur-Tengah.

Skuad yang terdiri dari pemain veteran dan muda itu akan memulai tur saat menghadapi Arab Saudi pada 10 Oktober 2014. Tiga hari kemudian, La Celeste akan menghadapi Oman.

"Kami memiliki kesempatan untuk reuni dengan Suarez. Kami tak ingin kehilangan pemain seperti dia, tak peduli apakah dia akan bisa bermain atau tidak," ujar pelatih Uruguay, Oscar Tabarez saat mengumumkan skuad.

Dari 22 nama yang diboyong, Tabarez memutuskan tak memanggil penyerang Paris Saint-Germain, Edinson Cavani dengan alasan untuk menjaga kebugaran fisik.

Suarez sejatinya dilarang melakukan kegiatan di seputar sepakbola terkait sanksi larangan tanding empat bulan yang diterimanya, buntut aksi menggigit bek Italia, Giorgio Chiellini.

Namun, Suarez sudah bisa bermain di laga persabahatan, termasuk pada tur Timur-Tengah, menyusul diterimanya permohonan bandingnya ke Pengadilan Arbitrasi Olahraga (CAS).

Sedangkan di luar laga persabahatan, Suarez masih belum bisa merumput, termasuk saat Uruguay turun pada Copa America yang berlangsung di Chile tahun depan dan delapan laga awal kualifikasi Piala Dunia 2018.

Meski begitu, Tabarez masih merasa penting membawa Suarez dalam tur uji coba nanti. "Kami harus melihat sisi terangnya. Saat kualifikasi, ketika delapan laga sudah lewat, kami sangat membutuhkan tambahan kekuatan."

Skuad Uruguay
Kiper: Fernando Muslera (Galatasaray), Martin Silva (Vasco Da Gama)

Belakang: Maximiliano Pereira (Benfica), Diego Godin, Jose Maria Gimenez (both Atletico Madrid), Emiliano Velazquez (Getafe), Gaston Silva (Torino), Martin Caceres (Juventus), Alvaro Pereira (Sao Paulo), Mathias Corujo (Universidad de Chile)

Tengah: Egidio Arevalo Rios (UANL Tigres), Diego Arismendi (Nacional), Camilo Mayada (Danubio), Gaston Ramirez (Hull City), Nicolas Lodeiro (Corinthians), Cristian Rodriguez (Atletico Madrid), Giorgian De Arrascaeta (Defensor Sporting)

Depan: Luis Suarez (Barcelona), Cristhian Stuani (Espanyol), Abel Hernandez (Hull City), Diego Rolan (Bordeaux), Jonathan Rodriguez (Penarol)