Review Serie A Italia

Juventus 1-1 Sampdoria: Si Nyonya Tua Gagal Menang

Minggu, 14 Desember 2014 20:31 WIB
Penulis: Riki Ilham Rafles | Editor: Joko Sedayu
 Copyright:

Di menit-menit awal, Juventus langsung mengambil inisiatif penyerangan. Bahkan saat laga baru berjalan empat menit, striker andalan Si Nyonya Tua, Carlos Tevez sudah membahayakan gawang tim tamu. Beruntung tendangannya masih bisa diblok oleh Sergio Romero.

Skuad asuhan Massimiliano Allegri tampil tenang di depan publik sendiri. Mereka sangat dalam mengontrol permainan. Akhirnya mereka menemukan hasil di menit ke-12.

Memanfaatkan umpan dari Claudio Marchisio, bek kiri asal Prancis, Patrice Evra berhasil menyarangkan bola dengan tandukan tajam tanpa bisa dihalau oleh Romero.

Di menit-menit akhir babak pertama, para pemain Sampdoria mencoba bangkit dan melancarkan serangan demi serangan. Sayang kreasi serangan yang dibangun anak-anak Il Samp belum mampu menembus pertahanan tuan rumah. babak pertama ditutup dengan skor 1-0 untuk keunggulan Juventus.

Memasuki babak kedua, Juventus kehilangan kontrol permainan. Mereka tidak mampu tampil seperti di babak pertama. Alhasil Sampdoria berhasil mencuri gol di menit ke-51 lewat Gabbiadini.

baru sekitar lima menit menginjakan kaki di lapangan, Gabbiandini berhasil mengejutkan publik tuan rumah tendangan kerasanya menghujam ke pojok gawang Gianluigi Buffon.

Juventus mencoba terus menyerang, namun kesempatan yang mereka dapatkan tidak mampu dikonversi menjadi gol. Tuan rumah hampir saja unggul di penghujung babak kedua. Sayang tendangan Marchisio masih jauh melenceng di atas gawang Romero. Kedudukan 1-1 bertahan hingga wasit Doveri meniupkan tanda laga usai.

Susunan Pemain

Juventus: Buffon; Lichtsteiner, Bonucci, Ogbonna, Evra; Vidal, Marchisio, Pogba, Pereyra (Coman 78'); Morata (Llorente 71'), Tevez (Giovinco 88')

Sampdoria: Romero; Caccciatore, Gastaldello, Romagnoli, Regini; Obiang (Duncan 83'), Palombo, Rizzo, Krsticic (Gabbiadini 46'); Okaka (Bergessio (73'), Eder

403